Edo Musran
Novice Level 2
22 September 2015 - 17:25

Cara  Mempercepat Download uTorrent

mempercepat download torrent

Aktifitas mengunduh dan mengunggah sudah bukan barang asing lagi di jaman sekarang. Sudah semakin banyak orang yang aktif di internet. Saat ini apa saja bisa diunduh dari internet mulai dari file dokumen, foto, musik, video, Film, games, dan sebagainya. Semua file yang diunduh mempunyai besaran dan ukuran file yang berbeda. Ada file yang ukurannya hanya beberapa Kilobyte seperti dokumen. Adayang beberapa Megabyte dan bahkan ada yang mencapai Ukuran Puluhan Gigabyte.
Mengunduh file yang ukurannya di bawah 100 MB bukan masalah jika dilakukan di browser. Namun bagaimana bila ukuran filenya lebih dari 1 Gigabyte? Salah satu solusinya adalah mengunduh data tersebut melalui Torrent. Torrent menjadi populer karena kelebihannya dalam mengunduh data berukuran besar. uTorrent adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan.
Mengunduh lewat Torrent berbeda dengan mengunduh melalui browser seperti yang biasa dilakukan. Dengan browser kecepatan unduh hanya dipengaruhi oleh kecepatan jaringan dan sistem tempat lokasi file tersebut berada. Situs yang mengkhususkan dirinya untuk aktifitas download dan upload biasanya mengoptimalkan fitur tersebut dan ada juga yang membatasi kecepatan unduhnya.
Mengunduh lewat Torrent seseorang juga harus berhadapan dengan seeder atauorang yang berbagi file kepadanya. Semakin banyak seeder (orang yang mengunggah file) semakin cepat proses download. Semakin banyak data yang terunggah, maka semakin cepat pula data tersebut diunduh. Kecepatan Download bisa melambat jika seeder dan data yang ada hanya sedikit.
Cara Mempercepat Download Melalui uTorrent  Adalah :
1.    Memperbanyak Seeder
Seperti Yang dijelaskan di atas, Semakin banyak Seeder atau orang yang menyediakan data untuk diunduh, maka proses Download semakin cepat. Cara untuk mendapatkan Seeder sebanyak mungkin adalah dengan menggunakan Tracker. Ada banyak tracker yang dapat ditemukan di mesin pencari untuk menambah jumlah Seeder
2.    Alokasi Bandwith
Metode ini saat mendownload data melalui Torrent lebih dari 1. Klik kanan pada file yang sedang diunduh. Pilih Bandwith Allocation. Pilih “High”
3.    Direct Download
Cara tercepat untuk mengunduh  data adalah dengan terhubung langsung dengan komputer yang menyediakan data yang ingin didownload.
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • rose
    Novice Level 2

    boleh juga, kapam-kapan ane coba deh

  • Bima Satria
    Master Level 25

    jarang pake torrent ane gan