Edo Musran
Novice Level 2
21 September 2015 - 18:15

Cara Mengembalikan Pesan Yang "Kehapus" DI Android

Mengembalikan SMS Terhapus

SMS penting kamu ga sengaja kehapus? Padahal sms itu berasal dari atasan, rekan kerja, partner bisnis, dan sebagainya. Jangan sampai kejadian seperti itu menimpa anda. Sebiah kesempatan besar bisa saja hilang dari genggaman karena kejadian ini.
Mengembalikan SMS yang tidak sengaja terhapus memang sulit. Sama sulitnya mengembalikan sesuatu yang sudah hilang. Tapi setidaknya ada sedikit harapan untuk kamu mengembalikan pesan tersebut seperti sedia kala.
Mungkin kamu pernah mendengar bahwa sebuah data yang dihapus dari komputer pada dasarnya tidak benar-benar hilang dari komputer. Data tersebut tersembunyi di suatu tempat di dalam harddisk menanti untuk dikembalikan lagi. Hal itu benar adanya. Itu dibuktikan dengan adanya berbagai program yang berfungsi mengembalikan data harddisk yang tidak sengaja terhapus. Hal tersebut juga berlaku pada sistem Android. SMS yang sudah dihapus seharusnya bisa dikembalikan dengan metode yang  sama.
Untuk menyelamatkan sms yang terhapus adalah jangan terima dulu sms. Pada saat kamu menghapus sms, sebenarnya data tersebut masih ada. Sistem hanya menandakan bahwa pesan tersebut “inactive” sehingga tidak mucul lagi di hape kamu. Data tersebut baru akan hilang jika ada sms baru yang masuk terus-terusan sampai akhirnya menimpa pesan yang inactive tersebut.
Untuk mengembalikannya, kamu bisa menggunakan software data recovery Komputer. Salah satunya adalah Software Dr. Fone. Pasang Dr.Fone Di komputer dan kemudian hubungkan dengan Android kamu. Dr. Fone akan mengembalikan data-data yang masih tersisa dan bisa diselamatkan dari hape kamu.
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • rose
    Novice Level 2

    cara mengembalikannya ribet juga...

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21

    masih kurang jelas infonya gan 

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22

    linknya?

  • Bima Satria
    Master Level 25

    ribet...