PomadeMan
Wizard Level 20
15 September 2015 - 11:23

Yuk Lihat 5 Kelebihan Kamera Mirrorless Dibanding Kamera DSLR


Hai gaes! Untuk para kalian pecinta fotografi, kamera mirrorless mungkin sudah tidak asing ya? Dibandingkan dengan kamera dslr mungkin sebagian besar sudah tau bentuk serta merk kameranya seperti Nikon dan Canon. Memang sih dari kedua kamera tersebut memiliki karakter yang berbeda, tetapi tau ga sih sebenarnya mereka memiliki satu kesamaan, yaitu kualitas foto. Selain itu juga, kamera mirrorless memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh kamera DSLR loh! Apa aja sih? Check this out!


1. High Portability

Ya, kamu bisa membawa banyak lensa tanpa keberatan. Portabilitas yang tinggi membuat satu set kamera mirrorless hanya berbobot mencapai 3Kg dibanding satu set kamera DSLR yang bobotnya mencapai 5Kg. 

2. Lebih Nyaman

Body ringan serta ukuran yang lebih ramping dibanding kamera DSLR dapat menjadikan memotret obyek secara candid* menjadi lebih nyaman.

*istilah disaat kamu sadar bahwa kamu lagi difoto sama temen/seseorang dan pada saat itu kamu pura-pura nggak ngeliat kamera tersebut.

3. Hasil Gambar yang Gak "PHP"

Melalui live view, obyek yang kita inginkan bisa dilihat apakah fokus atau tidak. Selain itu exposure/terang-gelap, histogram, warna, efek khusus juga akan terlihat lebih jelas bila dibandingkan dengan kamera DSLR.
Simplenya gini... Apa yang dilihat, itu yang bakal didapat

4. Adaptabilitas Tinggi

Ingin menggunakan lensa lama atau lensa yang berbeda merk? Jangan takut, kamera mirrorless dapat menggunakan ekstensi lensa dengan menggunakan adaptor. Untuk manual fokusnya, kamera mirrorless bisa dibilang lebih canggih loh dibanding kamera DSLR, sebab memiliki fitur focus peaking

5. Dapat Fokus Ke Arah Manapun

Dibandingkan dengan kamera DSLR yang titik fokusnya biasanya hanya berada ditengah saja. Ini yang kelebihan kamera mirrorless yang terakhir, yaitu kita dapat mengarahkan fokus kemanapun yang kita mau, termasuk di tepi-tepi frame foto dengan mudah. Kecepatan auto fokus kamera mirrorless generasi tahun 2014 juga sudah cepat loh :)

sumber: gadgetgan.com

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar