PomadeMan
Wizard Level 20
29 Juni 2015 - 02:32

7 Kesalahan Ketika Memilih Power Bank


Halo semuanya! yang pake power bank mana suaranya?? hehe
Untuk Anda yang ingin membeli power bank atau yang mau lebaran terus mau memilih power bank berkualitas untuk mudik,  mending lihat ini dulu sebelum membeli power bank. Check this out!

 

1. Harga Murah Kapasitas Besar

 

Tidak semua power bank yang anda tahu memiliki kualitas yang baik, beberapa dari mereka menggunakan baterai refurbish hanya untuk membuat produk mereka lebih murah dan mendapatkan lebih banyak keuntungan. Memilih power bank yang baik yaitu memiliki garansi atau memilih merek yang sudah dikenal sebagai produk yang mantap. Mungkin harga yang ditawarkan cukup mahal akan tetapi sangat layak agar gadget anda tetap aman.

 

2. Pilih Power Bank berdasarkan Kapasitas

 

Alasan utama kita membeli Power Bank karena mudah untuk dibawa kemana-mana. Akan menjadi masalah ketika power bank yang kita beli berat atau besar. Belilah power bank sesuai dengan keperluan sehari-hari Anda.

 

3. Mengabaikan Kualitas Baterai Power Bank

 

Beberapa orang memilih power bank karena merek yang sudah terkenal di pasar atau karena harga yang murah dan tidak peduli tentang baterai yang digunakan. Baterai akan menentukan berapa lama power bank Anda akan bertahan.

 

4. Menggunakan Konektor Original

 

Ini adalah hal yang terpenting yang sering diabaikan oleh pengguna power bank. Banyak power bank yang memiliki dual konektor tetapi tidak semua konektor memiliki kualitas yang baik, hal terburuk yang bisa terjadi adalah korsleting/konslet/korslet dsb. Menggunakan konektor dari gadget asli Anda akan lebih aman karena outputnya dapat lebih stabil.

 

5. Memilih Power Bank Tanpa Mempertimbangkan Fitur.

 

Beberapa orang berpikir bahwa fungsi power bank adalah hanya perangkat untuk mengisi ulang baterai. Meskipun produknya tidak memiliki beberapa fitur tambahan, Power bank yang memiliki fitur lebih dapat menjaga perangkat Anda aman, seperti:

 

* Short circuit protection

Menjaga perangkat Anda tetap aman ketika terjadi masalah korsleting.

* Over charging protection

melindungi gadget Anda ketika charging terlalu lama. Fitur ini akan secara otomatis memberhentikan pengisian daya ketika baterai terisi penuh.

* Temperature protection

Sebuah fitur yang dapat mendeteksi panas pada perangkat ketika pengisian baterai

 

6. Tidak memiliki output yang sesuai

 

Beberapa power bank memiliki output yang tidak sesuai dengan perangkat Anda yang sering di bawah. Contohnya, smartphone Anda membutuhkan daya 2A untuk pengisian normalnya, tetapi output power bank yang digunakan hanya 1A. Nah hal ini akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengisi perangkat Anda. Dengan real output yang sesuai dengan perangkat Anda, proses pengisian akan lebih cepat.

 

7. Membeli Power Bank yang Tidak Memiliki Sertifikasi SNI

 

Serrtifikasi SNI akan memastikan bahwa Power Bank memiliki kualitas dan output standar nasional yang membuat perangkat Anda tetap aman.

 

(sumber: mobilecon dengan sedikit penyesuaian)

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    mantep gan ulasannya !