Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
29 April 2015 - 14:13

Tips Sederhana Agar Android Lo Tidak lag!

Walaupun sebagai OS paling populer di Dunia namun banyak pihak yang menganggap Android kurang responsif dan kadang mengalami masalah lag. Beruntung karena OS Android adalah open source sehingga kita bisa melakukan berbagai pengaturan dan penyempurnaan agar smartphone Android kita menjadi lebih mulus dalam menjalankan beberapa aplikasi yang ada.

Salah satu caranya ternyata telah tersedia pada hampir setiap smartphone Android. Untuk mengaksesnya pun kalian ga butuh rooting dan kawan kawan dan sangat simpel serta sederhana. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna pertama kali perlu mengaktifkan opsi developer (Developer Options) di handset Android mereka. Opsi developer dapat diaktifkan dengan cara masuk ke bagian Pengaturan (Setting), kemudian masuk ke bagian Tentang (About), lalu masuk ke bagian Nomor bentukan (Build number) yang kadang-kadang terdapat di bagian Software Information (Informasi Software), Ketuk bagian Build Number sebanyak 7 kali maka menu Developer Options akan ditampilkan.

Setelah sudah aktif, lo hanya perlu mencari bagian Skala animasi jendela (Window animation scale),Skala animasi transisi (Transition animation scale), dan Skala durasi animator (Animator animation scale). Ubah nilai di dalamnya menjadi 0,5x atau lebih kecil (nilai standar 1x). Jika dijadikan 0,5x maka secara teoritis kecepatan proses akan meningkat 2 kali lipat (1/0,5) sehingga secara umum perangkat Android tersebut akan terasa lebih responsif tanpa lag.

Coba bagaimana jadinya, jadi lebih smooth kan vrooh ?

Dan inget DWYOR alias Dow WIth Your Own Risk!

 

 

Mungkin kalian tertarik dengan ini

Biaya Servis Zenfone 6 yang terkena air *curhat*

Gokil, Gara-gara Ketauan Selingkuh si Cewek Cuci Koleksi Apple Milik Cowoknya !

Tes Performa Gaming Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6, Menang Siapa?

Ini Dia Perbandingan Dimensi Sony Xperia Z4 Dengan Smartphone Lain

Video Zenfone 2 RAM 4GB Multitasking GAME BERAT, LANCAR JAYA GAN!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20
    asih ngeri gan hehuehue
  • Bima Satria
    Master Level 25
    patut di coba nih
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    gw coba ah
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    coba lah, ga bahaya kok
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Ah ngeri gan, ada DWYOR nya sih wkwk