Muhammad Eros Julian
Professor Level 13
28 Agustus 2015 - 11:12

Cara Memperbaiki Google Play Store Error RPC di HP Android

Kali ini ane akan membagi tips yang cukup berguna untuk perangkat Android error RPC dalam aplikasi Google Play Store yang sering kita pakai kemudian tidak dapat men-download atau meng-update aplikasi apapun. Biasanya, pesan yang akan keluar ketika kita ingin download atau update ialah seperti "Kesalahan mengambil informasi dari server", atau dalam Bahasa Inggris yaitu error retrieving information from server RPC:S-5:AEC-0, RPC:S-7, atau RPC:S-3

 

Selanjutnya jangan panik, ikuti cara berikut untuk memperbaiki Google Play Store kalian yang error RPC itu agar dapat digunakan kembali:

1. Melalui Android kalian, coba ke Setting dan hapus akun Google kalian (Remove Account). Kemudian masukkan kembali akun tersebut melalui pilihan Add Account > Google.

2. Apabila sudah, coba kalian kunjungi Setting dan pilih Application Manager (atau Apps) > All. Klik aplikasi dengan nama Download Manager, dan klik Clear Data. Lalu cari lagi aplikasi lain dengan nama Google Play Service dan Google Play Store, kemudian klik Clear Data pula.

 

3. Sekarang kalian bisa coba membuka kembali Google Play Store dan lakukan tes dengan men-download aplikasi tertentu. Apabila langkah tadi berhasil, maka pesan RPC error atau Kesalahan mengambil informasi dari server tidak akan muncul kembali dan kalian bisa bebas deh mendownload apapun yang kalian mau.

 

Oke sekalian dulu tipsnya, semoga bermanfaat dan tidak repost :D

 

Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/cara-memperbaiki-google-play-store-yang-tidak-bisa-download/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar