Bima Satria
Master Level 25
03 Agustus 2015 - 17:48

Whatsapp Ga Perlu Ngetik Dengan Google Now

 

Sejak awal diluncurkan pada Android, Google Now mampu membuat lo mengirimkan pesan dengan suara lo. Sejauh ini hal tersebut hanya dapat dilakukan dengan Hangouts yang merupakan aplikasi pengiriman pesan default pada Android. Sayangnya sampai hari ini fitur pengenalan suara Google Now tidak mampu digunakan untuk pengiriman pesan dengan WhatsApp, Viber atau aplikasi third party lainnya.


Sekarang lo dapat melakukan hal tersebut. Sementara ini fitur terbaru dari Google Now tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan dapat digunakan dengan WhatsApp, Viber, WeChat, Telegram dan NextPlus. Untuk mengirimkan pesan pada salah satu aplikasi tersebut dengan menggunakan suara lo , cukup katakan sesuatu seperti Ok Google, send a WhatsApp message to John , kemudian lo akan ditanya untuk mendikte pesan yang ingin disampaikan.

Layaknya semua fitur Google Now, hal ini dapat dilakukan dari home screen. Alternatif lainnya, lo cukup menuju aplikasi Google dan mulai berbicara. Google berjanji akan menambahkan dukungan untuk aplikasi lain dan bahasa lainnya pada fitur ini.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    tambahin tutor youtube nya dong gan