Stephen Lukas
Senior Level 10
19 Juli 2017 - 17:12

Cara Mudah Melacak Pengguna Wi-Fi!

Cara Mudah Melacak Siapa Yang Mencuri Koneksi WiFi-mu

Punya jaringan internet sendiri dirumah saat ini tentu saja dianggap lebih menguntungkan bila dibandingkan dengan menggunakan jaringan internet dari provider telepon selular. Selain lebih stabil, tentu saja akan jauh lebih mahal menggunakan internet dari provider karena mereka menggunakan sistem kuota, dan jauh berbeda dengan provider penyedia Wi-Fi yang masih menggunakan sistem unlimited dengan FUP saja. Tapi, tidak selamanya menggunakan Wi-Fi dirumah akan terasa lancar, apalagi ketika sedang banyak tamu dirumah sedangkan kalian memerlukan koneksi internet yang cepat misalnya ketika bermain game online. So, bagaimana solusinya? Salah satu yang bisa kalian coba adalah dengan melacak siapa saja yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi dirumah kalian. Penasaran? Simak tutorialnya dibawah ini!

Cara Mudah Melacak Pengguna Wi-Fi

Pertama, yang harus kalian lakukan adalah dengan download aplikasi yang bernama Fing - Netork Tools dismartphone kalian.

Setelah berhasil download dan terinstall, kalian akan mendapati tampilan seperti ini.

Cara Mudah Melacak Siapa Yang Mencuri Koneksi WiFi-mu

Lalu bagaimana cara mendapatkan siapa saja yang menggunakan koneksi Wi-Fi di rumah kita? Nah, caranya cukup mudah yakni kalian tinggal tekan saja tombol Device Recognition di aplikasi yang satu ini.

Cara Mudah Melacak Siapa Yang Mencuri Koneksi WiFi-mu

Nah, nantinya kalian akan mendapatkan tampilan berisi perangkat apa saja yang terhubung di modem kalian. Tentu saja, kalian bisa menyuruh mereka untuk matikan koneksi Wi-Fi dan kalian dengan bebas mendapatkan bandwith yang besar kembali. Mudah sekali bukan?

SumberĀ PlayToko

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar