DimensiData
Apprentice Level 3
12 Oktober 2016 - 18:55

Kelebihan 5 Fitur Terbaru Dari Mocrosoft Office 365

Pasti Anda sudah mendengar tentang Office 365. Tapi mungkin Anda tidak menyadari berbagai fitur luar biasa yang akan mempermudah dan mengefisienkan tidak hanya pekerjaan tapi juga urusan pribadi. Penasaran? Simak artikel ini dan selamat memasuki dunia Office 365.


1. Mudah bertukar akun. Anda memiliki akun yang berbeda untuk keperluan pribadi dan pekerjaan? Dengan aplikasi OneDrive dari Office 365 di smartphone Android, Anda bisa bertukar akun dengan mudah dan tanpa kendala apapun. Termasuk mensinkronisasi keduanya. Sekarang sudahbukan nyamannya serba ribet lagi, kan?

2. Excel akan otomatis me-reformat data Anda. Dengan fitur terbaru Excel bisa dipastikan Anda akan selalu menepati deadline yang diberikan oleh atasan. Flash Fill, fitur terbaru itu akan secara otomatis mengenali perubahan apapun yang Anda lakukan pada dokumen tersebut. Excel akan me-reformat dokumen tersebut sesuai dengan perubahan yang Anda lakukan. Anda hanya membutuhkan satu klik untuk menyetujui perubahan itu dan menyelesaikan perkerjaan Anda.

3. Mengedit PDF. Selama ini Anda suka kesal karena tidak bisa mengedit dokumen PDF? Microsoft mendengar keluhan Anda. Sekarang Anda bisa mengkonversi dokumen berformat PDF ke Word dengan mudah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyimpan dokumen tersebut dalam bentuk Word, baik sebagian maupun utuh, atau tetap menyimpannya dalam bentuk PDF.

4. Office 365 Planner. Fitur ini masih tersedia dalam format beta. Satu yang pasti, fitur ini disediakan khusus untuk mengorganisasi teamwork. Anda bisa menyiapkan rencana, tugas, deadline, bahkan meng-update status pekerjaan. Microsoft berani mengklaim kalai Office 365 Planner ini jauh lebih mudah dibandingkan software proyek manajemen yang lain. Anda sudah mencobanya?

5. Outlook 2016. Jika Anda sudah menggunakan Outlook 2016 berarti Anda sudah menggunakan fitur ini, cloud attachment. Untuk yang belum menggunakannya, fitur ini memungkin Anda melampirkan dokumen yang tersimpan di OneDrive, OneDrive for Business atau SharePoint sepeti cara lama, melampirkannya dalam bentuk dokumen, atau hanya menyertakan link untuk menyimpan dokumen tersebut. Tentu saja akan lebih mudah jika Anda hanya menyertakan link sehingga tidak memberatkan email juga menghindari dokumen tercecer. Tidak hanya itu Anda juga bisa menentukan siapa yang bisa mengakses dokumen tersebut.

Dari 5 fitur terbaik Office 365, mana yang sudah pernah Anda gunakan? Jika belum, sekarang adalah waktu terbaik untuk mencoba dan memastikan bahwa pilihan Anda menggunakan Office 365 adalah pilihan terbaik.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    mahal euy harganya gan