Burhanudin Alif Rahmat
Novice Level 1
10 Juni 2016 - 17:27

New York Cheesecake Akan Jadi Nama Resmi Android 7.0 N?

N, itulah nama sementara yang diberikan Google untuk Android versi 7.0, dan dalam waktu dekat Google akan memberi nama yang sebenarnya, namun bocoran namanya sudah beredear semenjak versi beta dari android 7.0 keluar untuk keluarga Nexus.

Berdasarkan rumor yang beredar, nantinya system operasi ini akan diberi nama Nuttela, produk coklat ternama di Amerika Serikat dan berbagai Negara.

Penggunaan Nutella juga dikuatkan dengan versi android sebelumnya yang mengunakan nama KitKat untuk versi 4.4, dan ciri khas Android yang menamakan sistem operasi dari makanan penutup.

Namun ternyata beredar kabar lain, di kalangan internal Google, ada nama lain yang dijadikan kandidat untuk Android versi 7.0 nantinya, yaitu New York Cheesecake atau disingkat menjadi NYC yang identic dengan julukan kota New York City.

New York Cheesecake atau NYC juga masih sebuah spekulasi apakah benar nama itu akan digunakan atau tidak, tapi kita tidak perlu lagi lama menunggu karena Google memastikan lewat Google+ bahwa nama dari Android versi 7.0 akan diumumkan dalam waktu dekat.

Pada ajang Google I/O beberapa waktu yang lalu, Google mengajak pengguna untuk memberikan sugesti nama yang cocok untuk Android 7.0 N, bisa saja nama Android versi 7.0 nanti memang ditentukan dari ajakan tersebut.

 

Sumber Detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar