Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
20 Januari 2015 - 13:35

6 Smartphone dengan predikat tercanggih

 

Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4 memiliki layar berukuran 5 inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Walaupun belum menggunakan resolusi Quad HD, namun layarnya tetap jernih dan tajam karena menggunakan layar Sharp / JDI OGS dengan kerapatan pixel 441 ppi. Untuk melindungi layar sudah disediakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang memiliki ketahana terhadap goresan dan benturah.

Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia dibanderol dengan harga 5.3 Juta Rupiah, harga tersebut merupakan harga untuk versi 16GB. Sedangkan untuk Xiaomi Mi4 versi 64 GB, rata-rata masih dijual diatas 6 Jutaan.

HTC One M8

Desain unibody berbahan logam yang cantik menjadi andalan smartphone dari produsen asal Taiwan ini. Guratan desain mewahnya ternyata menyembunyikan performa yang tangguh. Selain memiliki kinerja cepat berkat paduan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,3GHz, GPU Adreno 330, dan RAM 2GB, HTC One M8 juga mengandalkan kamera dengan teknologi UltraPixel. Ukuran fisik sensor yang lebih besar ini terbukti meningkatkan kualitas hasil foto pada kondisi minim cahaya.

Di sisi software, HTC juga menyajikan berbagai inovasi menarik seperti BoomSOund, BlinkFeed, HTC Zoe, serta Smart Sensor Hub yang memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan dan kesenangan bagi penggunanya.

Lenovo Vibe Z2 Pro

Ponsel pintar terbaru dari Lenovo ini hadir dalam edisi terbatas untuk Indonesia. Desain tegas dengan bahan logam memberikan aura kemewahan yang elegan. Sebagai ponsel tercanggih Lenovo, spesifikasinya juga mengagumkan yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5GHz, RAM 3GB, memori internal 32GB, serta layar 6 inci dengan resolusi 2KHD yang amat tajam.

Namun, keunggulan utamanya terletak pada kamera belakang 16 megapixel dengan sensor BSI dan O.I.S yang tajam. Bagi penggemar selfie, kamera depan 5 megapixel dengan lensa lebar di bagian depan juga akan membuat hari-hari Anda ceria.

BlackBerry Passport

Desain smartphone BlackBerry terbaru ini berhasil menjadi hembusan angin segar di antara dominasi smartphone berbentuk persegi panjang. Keunikannya langsung terlihat dari layar 4,5 incinya yang menganut aspect ratio 1:1 (seperti Instagram). Dengan layarnya tersebut, tampilan laman web diklaim akan lebih nyaman dan pas untuk dibaca.

Passport juga merupakan smartphone BlackBerry dengan spesifikasi terunggul sejauh ini. Tercatat di dalamnya terdapat prosesor quad-core 2,2GHz, RAM 3GB, kamera belakang 13 megapixel dengan OIS, serta memori internal 32GB. Ketahanan baterai juga menjadi perhatian dengan digunakannya baterai berkapasitas 3450mAh.

Samsung GALAXY S5

Inilah smartphone pertama dari Samsung yang tahan air dan debu tanpa tambahan aksesori. Konsep desainnya juga telah berubah jika dibandingkan dengan S4. Di sisi belakangnya, S5 menggunakan penutup baterai berpori.

Ponsel pintar dengan layar berukuran 5,1 inci ini juga membawa sederetan fitur yang berfokus pada kesehatan, seperti S Health dan sensor pendeteksi detak jantung. Selain itu, Samsung Galaxy S5 juga mengandalkan kemampuan fotografinya. Performa kamera menjadi fokus peningkatannya, dengan kemampuan menemukan fokus yang lebih cepat dan hasil foto yang lebih baik.

Apple iPhone 6

Prosesor baru dan layar lebih besar menjadi andalan smartphone yang paling populer di dunia ini. Selain lebih irit daya hingga 50%, prosesor Apple A8 ini diklaim memiliki performa pemrosesan 25% lebih baik dan performa grafis 50% lebih tinggi dibandingkan A7.

Dengan konsep desain baru yang lebih ergonomis dan lebih cantik, iPhone 6 masih tetap menjadi idola penggemarnya. Fitur kamera juga ditingkatkan dengan kinerja autofocus lebih cepat, flash LED lebih baik, serta kemampuan merekam video slow-motion 240fps.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    ga ada windows phone >.<
  • Risky Wijaya Praba Saputra
    Professor Level 14
    g ada elji... 
  • Aditya Wahyu Pratama
    Novice Level 1

    Ach koplak yg buat.

    Skrng masak anaknya Google gak masuk.

    Namanya jga anak google pasti kan paling canggih.

  • ajengputrip
    Professor Level 14
    ipon 6 aduh ipon 6 :3
  • Bima Satria
    Master Level 25
    kwkwkw anak google nya ga canggih :D
  • ariawan
    Senior Level 11
    ini handphone mihil semua yak..
    hauwehawue..
  • Bima Satria
    Master Level 25
    ga mahal gan, cuma sangat mahal :v
  • Bagus Tri Nanda
    Novice Level 1
    sekarang model inves pake Gadget... mahal2 bgt yaa.. hehhee
  • evanyzd
    Wizard Level 21
    S6 gak masuk kak?
    Kenapa cuma 6 yg di pilih? 10 dong kak hehehehe