Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
13 Januari 2015 - 16:12

Ini dia cara membedakan iPhone asli dengan iPhone replika

iPhone memang perangkat yang menjadi dambaan setiap orang, desain yang premium dengan kualitas luar biasa selalu membuat orang untuk membelinya. Tentu saja harga smartphone iPhone memang tidak bisa dibilang murah karena cukup menguras kantong. Tetapi jangan sampai kamu membeli iPhone yang palsu alias replika.  Ini sedikit tips agar kamu mengetahui perbedaan iPhone asli dan iPhone replika.

1. Material yang di gunakan berbeda

Kalian bisa lihat pada gambar diatas, terasa premium bukan walaupun hanya gambar ? Jika kamu sedang membeli iphone pada seseorang dan kamu memegang perangkat tersebut. Kamu pasti merasakan beda yang aneh jika memang iPhone itu replika..

2. Colok ke iTunes, Jika terdeteksi maka itu iPhone asli

iTunes adalah hal wajib bagi setiap pemilih iDevices, iTunes hanya mengenali perangkat iPhone asli. Jika kamu colok dan terdeteksi maka bisa di pastikan bahwa iPhone tersebut asli sedangkan jika iPhone replika tidak akan terdeteksi oleh iTunes.

3. App Store adalah portal aplikasinya

Hanya perangkat dari apple yang mempunyai portal aplikasi App Store, setiap platform mempunyai pasar aplikasi tersendiri seperti google dengan google play dan windows phone dengan windows phone store. Jika kamu membuka app store dan yang terlihat adalah google play. Dapat di pastikan kalau itu iPhone replika. Tetapi jika kamu membuka app store dan yang muncul seperti gambar di atas maka iPhone kamu adalah iPhone asli.

4. Cara screenshot  iPhone

Ini hal yang paling simple, perangkat iDevices jika ingin mengambil screenshot adalah dengan menekan tombol lock bersamaan dengan home button. Jika tidak bisa seperti itu maka sudah di pastikan iPhone tersebut adalah replika!

5. Harga iPhone sangat murah

Jangan tertipu dengan harga iPhone yang diluar akal sehat. Perangkat iPhone memang mahal walaupun ada iPhone seken maka harganya jg masih tergolong mahal. Jika harganya sangat sangat murah maka lebih baik kamu berhati-hati.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    Ini tips penting nih!
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    iya penting, jangan sampai beli smartphone replika deh!
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    emang harus hati hati nih, penting banget
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    jaman sekarang banyak yg kaya beginian yak, musti bener-bener waspada deh kalo mau beli smartphone
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    makin marak soalnya yang beginian
  • Feri Muhibudin
    Novice Level 1
    tinggal masuk app store aja . kalau bener masuk app store dan pakai Apple ID berarti asli

    iphone gampang banget cara cek aslinya, karena belum ada yang bisa bajak iOS , gak ribet
  • Bima Satria
    Master Level 25
    bener banget, tinggal masuk appstore aja kan