Andriano Advento P
Novice Level 1
08 Oktober 2014 - 14:52

Ponsel "Intel Inside" Terbaru Asus Dijual Rp 1,6 Juta


Smartphone Android berbasis prosesor Intel, Asus Zenfone 4S.

Asus mengumumkan ketersediaan smartphone Android Zenfone terbaru, Zenfone 4S (A450CG) di Indonesia. Ponsel pintar "Intel Inside" alias berprosesor Intel ini telah tersedia di pasaran dan dijual dengan harga Rp 1,6 juta.

Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen mengatakan, stok ZenFone 4S jauh lebih besar dibanding Zenfone generasi pertama.

"Pengguna tidak perlu khawatir, kali ini kami menyiapkan ZenFone 4S dalam kuantitas yang cukup banyak,” kata Juliana dalam keterangan pers yang diterima , Rabu (1/10/2014).

Zenfone 4S menggunakan layar IPS 4,5 inci yang dilindungi dengan kaca anti-baret, Corning Gorilla Glass 3.

Untuk menunjang kinerjanya, Zenfone 4S dibekali dengan prosesor Intel Atom Z2520 dual-core 1,2 GHz, chip grafis PowerVR SGX544MP2, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 64 GB.

Yang menarik, Asus mengklaim kinerja Zenfone 4S setara laptop karena menggunakan prosesor Atom dari Intel. Sebagai gambaran, prosesor ini merupakan prosesor yang biasa digunakan pada laptop.

"Coba Anda bayangkan, teknologi prosesor pada notebook diterapkan dalam smartphone, hasil kinerjanya tentu sangat luar biasa," kata Juliana.

Dari sisi kamera, smartphone ini punya kamera utama dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Namun, kamera depannya kurang mendukung aksi selfie karena hanya menghasilkan foto kualitas VGA.

Smartphone Android 4.4.2 KitKat berbobot 134 gram ini bekerja dengan baterai 1750 mAH.

ZenFone 4S yang menyediakan dua slot micro SIM memiliki empat pilihan warna, yaitu Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black, dan Solar Yellow.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Nabung dulu ah kali aja kebeli yang 4S kalo udah keluar yg ke 6 xD
  • Tresna Dwinanda
    Novice Level 2
    nah mahasiswa mah kudunya nabung dlu gan :3
  • An Rian Setianto
    Novice Level 2
    untuk zenfone ini sendiri.. keunggulan zenfone s4 sama genarasi pertamanya apa ya