Bima Satria
Master Level 25
07 Oktober 2014 - 19:29

Para Pelanggan Bolt Marah dan Kecewa Lantaran Kenaikan Harga Yang Diam-Diam !

Dalam satu tahun terakhir ini, Bolt Salah satu penyedia Internet di Indonesia ini memang sukses membawa harapan bagi para pengguna internet tanah air yang menginginkan kecepatan sekaligus harga yang murah. Kecepatannya 4G yang menjadi unggulannya menjadikan perkembangan pengguna Bolt sangat pesat. Tapi bukannya mempertahankan kesuksesannya, Bolt malah melakukan suatu langkah yang dinilai salah besar.

Ya, beberapa hari lalu Bolt secara diam-diam tanpa pemberitahuan dan juga pengumuman di website, mereka menaikan harga Kuota yang dinilai tidak masuk akal.

Tidak tanggung-tanggung Bolt menaikan harga Kuota hingga 50% yang dinilai mencekik para konsumen. Berikut perbandingan harga lama dan harga baru Bolt saat ini:

Diatas adalah  harga lama dari Bolt

Dan diatas adalah harga baru dari Bolt yang saat ini diberlakukan

Seperti yang bisa Anda lihat di atas, walau Bolt memberikan total kuota yang lebih besar saat ini, kuota tersebut terdiri dari kuota utama yang sudah terpotong setengahnya untuk jangka waktu yang sama, dan juga sebuah kuota bonus yang hanya berlaku dalam waktu tujuh hari saja.

Dilansir dari Tech in Asia, Paket bonus kuota Bolt tampak aneh khususnya pada paket Rp 150.000 dan Rp 200.000. Melalui dua paket itu, pengguna akan mendapatkan kuota utama sebesar 10GB dan 15GB selama 60 hari, dan juga bonus kuota 14GB dan 21GB yang hanya berlaku selama tujuh hari. Akan lebih masuk akal bila masa berlaku bonus kuota tersebut juga paling tidak dijadikan 14 hari atau seperempat masa aktif dari kuota utama, seperti yang terjadi pada paket lainnya.

Dengan koneksi Bolt yang kadang juga tidak stabil, pengguna akan cukup sulit menghabiskan kuota sebesar 14GB dan 21GB dalam rentang waktu satu minggu. Dan apabila memang tidak dihabiskan, maka bisa dibilang bahwa Bolt merupakan pihak yang lebih diuntungkan. 

 

Hingga saat ini, ratusan pelanggan juga telah mengutarakan kekecewaannya terhadap perubahan harga Bolt yang baru pada kolom komentar di halaman Facebook Bolt. Dengan marah, kesal dan kecewa pelanggan mengaku bahwa perubahan tarif Kuota ini sangat gila. Beberapa pelanggan mengeluhkan masa Kuota Bonus yang terlalu singkat hingga membuat pelanggan harus menghabiskan beberapa GB dalam waktu 7 hari!!

Gambar kekecewaan para pengguna Bolt setelah adanya perubahan tarif. Bunos Kuota yang bertahan seminggu dinilai tidak masuk akal dan memaksa Konsumen menghabiskan dalam waktu singkat

Sekali lagi, sayang sekali ini bukan pertama kali terjadinya praktik perubahan harga tanpa pengumuman di Indonesia. Ini dikarenakan belum ada regulasi yang mengatur tentang hal ini dan lemahnya itikad baik dari pihak perusahaan.

Bolt adalah satu-satunya penyedia internet mobile dengan kecepatan hingga 72Mbps di Indonesia. Telkomsel akan meluncurkan kecepatan internet 4G dalam beberapa bulan ke depan di Bali. Bukan tidak mungkin hal ini memicu kepergian para konsumen yang beralih ke provider internet lain (IDGS)

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Tresna Dwinanda
    Novice Level 2
    waduh gimana ini kok bisa berubah yaa ??
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    wah kacau, temen ane yg pake bolt juga pada ngeluh sering dc tiap 15 menit, mungkin bakal jadi kaya semar nih lama-lama
  • Tompi Hariadi
    Apprentice Level 3
    wah iya bener temen ane juga pada ngeluh malah lelang boltnya ganti modem biasa gara-gara kuotanya di pisah pisah gitu ._.
  • Rina Mutia Dewi
    Novice Level 2
    Pelanggaran emang