shritz
Senior Level 9
23 April 2014 - 14:04

Review Blackberry 8830

Penguasa Pasar, Blackberry 8830

Blackberry sudah menjadi merek paling terkenal di Indonesia. Dengan pasarannya yang sangat tinggi, produk Blackberry menjadi primadona bagi kebanyakan konsumen. Salah satu produknya yang terkenal adalah Blackberry 8830.

bb 8830


Secara tampilan, Blackberry 8830 memiliki bentuk yang kokoh dan solid dengan balutan warna silver redup yang memberikan kesan elegan dan mewah. Ponsel dual GSM-CDMA ini juga menawarkan banyak fitur yang memberikan kemudahan pada konsumennya. Seperti halnya ponsel-ponsel Blackberry lainnya, Blackberry 8830 dilengkapi fitur trackball yang membantu si pengguna ketika ingin kembali ke menu sebelumnya. Secara tampilan, Blackberry 8830 memiliki layar dengan ukuran resolusi 320x240 pixel dengan tipe layar TFT touchscreen dan kedalaman warna 65ribu warna. Sama seperti seri lainnya, Blackberry 8830 memiliki sistem input berupa qwerty keyboard yang sangat enak dipakai untuk mengetik. Pada jaringan internetnya sendiri, Blackberry 8830 mampu menjangkau jaringan EV-DO pada jaringan CDMA-nya dan Gprs pada jaringan GSM. Dari segi konektifitas, ponsel ini memiliki beberapa fitur yang memudahkan pengguna ponsel ini dalam berbagi file dengan adanya slot kabel USB dan konektifitas Bluetooth.


Kekurangan yang dimiliki oleh ponsel Blackberry 8830 ini ada ukuran RAM yang hanyalah 18Mb dan kapasitas memori internal yang kurang dari 1GB. kekurangan lainnya ada pada tidak tersedianya fitur Wi-fi yang membuat si pengguna tidak bisa berinternet melalui sistem hotspot di beberapa tempat.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar