Stephen Lukas
Senior Level 10
06 Oktober 2016 - 20:35

Negara mana yang penduduknya membeli iPhone 7 paling Mahal?

Pernah kepikiran untuk membeli iPhone 7? Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia, pastilah ada yang mengingkan smartphone ini. Apalagi, saat ini ketika memiliki sebuah device yang "mahal" bisa mengangkat derajat sebuah orang. Tapi, bagaimana dengan harga jualnya yang tinggi, serta harus perlu berapa lama kita bekerja untuk mengumpulkan uang untuk membeli smartphone yang satu ini? Well, mari kita ulas satu per satu!

Bila dibandingkan dengan negara tetangga di Asia saja, masyarakat Indonesia rupanya harus merogoh kocek yang lebih untuk membeli sebuah iPhone 7. Bahkan, Indonesia sendiri berada posisi 2 dari negara yang paling mahal dalam membeli sebuah iPhone 7, dengan harga USD 1268 dibawah Thailand yang dijual sekitar USD 1340.

Selanjutnya, bila dibandingkan dengan jam kerja dan pendapatan tiap jamnya, ternyata Indonesia kembali pada posisi 2 terburuk. Seorang pegawai yang bekerja di Indonesia harus meluangkan waktu sekitar 87 hari dengan asumsi pendapatan per jam sekitar USD1,2 untuk membeli iPhone. Bisa dibayangkan bila 87 hari bekerja demi mendapatkan sebuah iPhone 7 tanpa harus makan? Rasanya tidak mungkin.

Padahal, dengan uang segitu banyaknya, kita bahkan bisa membeli sebuah satu unit sepeda motor baru, atau bisa menyewa rumah untuk tiga bulan, atau bahkan membeli 32 sak beras @50Kg untuk makan selama 16 tahun. Terakhir, kembali ke kalian masing - masing, apakah worth it smartphone ini dibeli untuk saat ini?

 

Sumber TechInAsia

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    Indonesia no 2 hahha

    emang parah mahal disini