Risky Wijaya Praba Saputra
Professor Level 14
09 Agustus 2016 - 10:13

TRANSCEND MP710 DUKUNGAN SPORT-WEAR TINGGI, SAYANG TAK DISERTAI KONSTRUKSI MUPUNI

Dua versi sudah penulis yang sudah penulis hadirkan dari kategori MP3, maka dari itu untuk pilihan audio player terakhir yang akan penulis bagikan sengaja penulis datangkan dari kelas MP4-nya. Dengan segemntasi yang masih tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, dimana kalangan sport-user kembali menjadi menjadi target dari Transcend MP710. Namun sayangnya, menurut penulis Transcend MP710 masih belum bisa menyaingi Transcend MP350. Lhoo??

Kemasan Begitu Berkelas, Tak Siratkan Kesan Sporty Sedikitpun

Sebagai perangkat MP4, Transcend MP710 yang kini telah dibekali dengan panel layar TFT bedimensi 2 inch ini memang sudah cukup bersaing dan layak untuk menjasi idola para kalangan med-end. Namun saat berbicara soal kemampuannya menjadi perangkat pendukung bagi aktivitas olahraga user, tampaknya jika penulis melirik konstruksinya yang begitu manis layaknya IPod Nano maka penulis benar-benar menyarankan jika Transcend MP710 ini lebih baik dimanfaatkan untuk kebutuhan kasual saja. Selain bisa meminimalisir timbulnya goresan saat nantinya perangkat ini terjatuh, atau mungkin karena dimensinya yang lebar dan tanpa fasilitas clip sehingga membuat penempatannya cukup merepotkan.

Fasilitas Olahraga Memang Siap, Namun Tidak Dengan Konstruksinya

Bukan bermaksud meremehkan kecantikan konstruksinya ini. Namun apabila dibandingkan dengan konstruksinya, Transcend MP710 secara konten memang jauh lebih mendukung untuk aktivitas sport. Alasan utama adalah hadirnya aplikasi Fitness Mode yang telah diikuti dengan fitur G-Sensor, yang akan mendeteksi jumlah langkah kaki disesuaikan dengan waktu untuk mendeteksi kalori yang dikeluarkan. Sementara untuk alasan kedua, adalah karena Transcend MP710 kembali dibekali dengan fasilitas earhook yang selama ini menjadi pendukung andalan bagi semua audio player berbasis sportnya. Dimana selain menawarkan kenyamanan yang tinggi dalam bergerak, fasilitas ear-hook dari Transcend MP710 ini juga sangat mendukung untuk aktivitas olahraga berat juga. Jadi saat semua fasilitas dari Transcend MP710 ini, jika tak didukung dengan kontruksi yang mupuni tentunya sangat disayangkan sekali.

Fasilitas Lengkap Makin Mantap Dengan Baterai 42 Jam

Timpang di satu sisi, Transcend MP710 bukan berarti tak layak untuk menjadi favorit user. Toh dari semua kekurangan yang ada tersebut, Transcend MP710 ternyata masih dibekali dengan memori yang cukup mantap dan fasilitas FM radio lengkap dengan voice recording didalamnya. Yang artinya untuk banyak kebutuhan, Transcend MP710 ini masih sangat mendukung sekali. Dan dukungan ini akan makin berarti, jika ternyata dibalik ketangguhan baterainya tersebut daya kerja mencapai 42 jam telah disiapkan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar