Irma Rismayanti
Novice Level 2
05 Agustus 2016 - 17:48

Review : CHUWI Vi8 Plus

CHUWI Vi8 Plus merupakan sebuah perangkat Tablet canggih dari vendor kenamaan asal China dengan layar seluas 8 inch yang terlihat gagah dan gaya. Tablet CHUWI Vi8 Plus ini sendiri merupakan generasi ke dua dari tablet Vi8 yang mana untuk tipe ini merupakan penyempurnaan dari tipe sebelumnya. Sementara itu untuk sistem operasi yang digunakan jika pada Vi8 menggunakan 2 O.S sekaligus (Android & Windows) berbeda dengan Vi8 yang menggunakan single O.S Windos 10.

Jika dilihat secara fisik tablet yang tidak dilengkapi dengan slot kartu SIM ini memiliki desain yanh sangat menawan. Meskipun material pembalut body terbuat dari plastik namun karena desainnya yang diperhitungkan tablet ini terlihat nampak sangat elegan dan mewah. Terlebih bobot tablet yang hanya 350 gram yang tentunya sangat nyaman digenggaman anda. Sementara itu untuk dimensinya sendiri CHUWI Vi8 Plus memiliki ukuran 211.2 x 123.2 x 9.3 mm. Untuk layarnya sendiri sebagaimana disinggung sebelumnya tablet ini memiliki ukuran layar 8 inch dengan resolusi yang sangat baik 1280 x 800 piksel jenis capacitive touch screen yang bisa bekerja dengan responsif hingga 10 sentuhan jari. Dengan layar luas serta resolusinya tentu saja tablet ini dapat menjadi sebuah alat untuk menikmati konten hiburan multimedia yang memuaskan baik untuk menonton vido pilihan, bermain game, mendengarkan musik, browsing ataupun untuk melakukan pekerjaan kantor.

Masuk kebagian dapur pacunya tablet ini menanamkan chipset Intel Cherry Trail X5 Z8300 yang didalamnya terdapat CPU dengan jumlah core Quad Core yang akan bekerja dengan sangat baik memberikan performa akses hingga 1.8 Ghz. Sementara itu untuk memori yang digunakan pada bagian RAM memiliki kapasitas 2 giga byte jenis DDR3 yang tentunya akan memberikan keleluasaan bagi anda untuk dapat mengunduh banyak aplikasi baik itu aplikasi kantor maupun hiburan tanpa khawatir tablet mengalami kendala lag. Kemudian untuk memori ROM atau memori internal tablet memiliki kapasitas 32 giga byte yang jika kurang masih tersedia slot memori yang bisa anda tambahkan hingga 64 giga bye.

Sebagai fitur yang di unggulkan tablet yang memiliki port HDMI dan USB tipe C ini dilengkapi dengan dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi yang sama 2.0 mega piksel. Berbeda dengan seri sebelumnya Vi8 yang memiliki kamera depan 0.2 mega piksel. Dengan kamera depan yang disempurnakan ini anda tentunya bisa melakukan panggilan video dengan jauh lebih baik serta tentu saja sangat mendukung anda yang senang melakukan pengambilan gambar dengan kamera depan atau yang lebih dikenal dengan istilah selfie. Dan menariknya lagi tablet dengan harga kompetitif ini dilengkapi dengan batrai berkapasitas luarbiasa 4000 mAh yang tentunya memiliki daya hidup jauh lebih lama dibandingkan dengan tablet dari vendor lainnya.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar