Irma Rismayanti
Novice Level 2
05 Agustus 2016 - 16:39

Review : MANFAATKAN TEKNOLOGI 4G-LTE UNTUK MENUNJANG JARINGAN KABEL STANDART

Dominasi jaringan 4G-LTE akhirnya sampai juga pada router D-Link yang masih berbasis wireless N300, dan diberi nama D-Link DWR-116. Setelah lama sekali penulis tunggu, kini akhirnya pencarian sampai juga pada router manis yang satu ini yang mana untuk membeli satu unitnya ini bandrol yang perlu penulis keluarkan hanya sekitar 350 ribuan saja. Bagaimana, apakah user juga tertarik?

Desain Lebih Sederhana Namun Fasilitas Lebih Lengkap

Lebih sederhana dari apa yang pernah ditampilkan oleh D-Link DWR-619, kemasan D-Link DWR-116 memang kembali menggotong pilihan warna hitam didalamnya. Namun jika balutan warna hitam ini masih dilengkapi dengan tone putih yang berfungsi sebagai frame lengkap dengan dual antenna berkekuatan 3 dBi yang jangkauannya masih terbilang standart, tampaknya D-Link DWR-116 jelas akan banyak mengandalkan kualitas jaringannya pada fasilitas USB Dongle yang terdapat di bagian atas dari chasing D-Link DWR-116. Namun bukan berarti kehadiran port WAN dari D-Link DWR-116 ini hanya sebagai hiasan lho, sebab kenyatannya jaringan berbasis kabel kestabilannya masih belum bisa dikalahkan di Indonesia ini.

Fungsi USB Modem Sebagai Jaringan Kedua Tak Wajib User Manfaatkan

Menempatkan kekuatan jaringan 4G sebagai manuvernya, bukan berarti user harus membeli modem 4G terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Bahkan tanpa modem 4G sekalipun, user juga masih bisa memanfaatkan port USB modem tersebut untuk menempatkan modem 3G lama user. Berhubung port USB modem tersebut fungsinya hanyalah sebagai port sekunder, maka jika user tak ingin menggunakannya pun tak ada masalah. Kembali menerapkan sistem pengaturan berbasis WPS yang bisa dengan mudah user aktifkan, melalui fitur QoS yang memang disajikan untuk mempermudah pengaturan dari D-Link DWR-116. User tentunya kini juga bisa bebas untuk memilih konten-konten yang ingin ditampilkan untuk kebutuhan jaringan keluarga user dengan menggunakan mode Parental Guide.

Drive Installer yang Terintegrasi Langsung Dalam Perangkat Lebih Menguntungkan

Telah terintegrasi dengan fasilitas drive-installer didalamnya dan akan otomatis aktif tepat pada saat user mengaplikasikan D-Link DWR-116 dengan teknologi Plug n Play, maka kini user tak perlu lagi repot-repot untuk menyimpan banyak media CD installer yang akan rawan hilang. Alhasil, kapanpun user memindahkan D-Link DWR-116 ini untuk kebutuhan wireless di tempat yang dibutuhkan maka tak perlu lagi bingung dengan CD Installernya.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar