Irma Rismayanti
Novice Level 2
05 Agustus 2016 - 15:19

Review : Toshiba Satellite C40-A114

Toshiba akhirnya merilis Toshiba Satellite C40-A114 sebagai salah satu notebook ekonomisnya, yang dirasakan cocok untuk mahasiswa, agar mereka tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membelinya. Toshiba Satellite C40-A114 memiliki desain eksterior yang rapih, dan desain casing dalam yang terlihat mahal dan cukup menarik. Desain dari tombol keyboardnya juga dirasakan cukup ergonomis, dan dirasakan cocok untuk anda yang senang mengetik. Bobot dan dimensi dari notebook yang bersahabat juga menjadi salah satu alasan mengapa Toshiba Satellite C40-A114 mudah untuk anda berpergian.

Untuk urusan peforma, Toshiba Satellite C40-A114 mengandalkan keberadaan prosesor Intel Core i3-3110M yang memiliki Clock Speed secepat 2.4GHz. Kemampuan prosesor tersebut tidak dapat diragukan lagi, karena mampu menjalankan berbagai program dengan cepat dan minim akan waktu loading. Untuk semakin meningkatkan peforma dari notebook ini, Toshiba menanamkan sekeping RAM SODIMM DDR3 yang memiliki kapasitas sebesar 2GB. Toshiba Satellite C40-A114 dirasakan mampu untuk melakukan multitasking dengan lancar dan minim akan lag. Untuk keperluan multimedianya, anda dapat mengandalkan Integrated Graphics Intel HD dengan VRAM sebesar 128MB. GPU tersebut memang belum dapat menjalankan game dalam DirectX11, tetapi masih mampu untuk anda ajak melakukan rendering pada berbagai program Adobe dengan cukup cepat dan baik.

Anda tidak perlu khawatir untuk masalah penyimpanannya, karena Toshiba Satellite C40-A114 sudah memiliki Hard Disk SATA dengan kapasitas sebesar 500GB. Untuk anda yang senang melakukan Video Call melalui Skype, karena Toshiba Satellite C40-A114 sudah dilengkapi dengan Webcam 1.3MP. Agar anda dapat terhubung dengan HDTV, notebook ini sudah dilengkapi juga dengan sebuah Port HDMI. Untuk menunjang seluruh aktifitas anda, Toshiba Satellite C40-A114 dibekali dengan baterai Lithium Ion 6 Cell yang memiliki kapasitas untuk penggunaan normal selama 4 jam.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar