Irma Rismayanti
Novice Level 2
05 Agustus 2016 - 15:13

Review : KONEKTIVITAS MODERN YANG KINI TELAH SIAP DI JALUR 4G

ProBook 430 G2-7AV memang masih tergolong sebagai perangkat notebook, namun untuk kategori konsep kemasannya jelas ProBook 430 G2-7AV lebih layak disegmentasikan untuk kebutuhan modern yang umum disebut dengan “Ultrabook”. Sebuah kebutuhan komputansi yang kini tak lagi banyak mengandalkan media penyimpanan dalam bentuk CD yang rawan hilang dan tak tahan iklim - menuju ke penyimpanan cloud maupun konektivitas.

Dikemas dengan dukungan panel layar 13,3 inch yang telah dibekali dengan teknologi 10 point-multitouch, nantinya user akan dapat dengan mudah mengaplikasikan ProBook 430 G2-7AV tanpa harus lagi banyak menggunakan mouse. Melengkapi itu, ProBook 430 G2-7AV juga telah menyediakan fasilitas Backlit anti-spill resistant keyboard yang akan sangat mengoptimalkan kinerja user kapanpun dan dimanapun.

Sengaja disegmentasikan untuk kebutuhan bisnis modern, maka bisa dipastikan jika ProBook 430 G2-7AV sudah pasti akan dibekali dengan sistem sekuritas yang kompleks. Mulai dari dukungan HP BIOSphere yang berfungsi untuk memonitoring dan melindungi semua sistem BIOS user secara password, hingga dukungan TPM 1.2 untuk mengatur sistem enskripsi dari perangkat. Lalu bagaimana dengan dukungan prosessor dari ProBook 430 G2-7AV? Untuk saat ini, HP sepertinya akan banyak mengandalkan prosessor generasi keempat dari Intel yaitu Intrl Core I7-4510U 2,0 GHz. Sayangnya dengan dukungan prosessor yang begitu tinggi dari Haswell ini, ProBook 430 G2-7AV ternyata belum menyertakan keunggulan Intel V-Pro didalamnya.

Apa yang paling utama dari sebuah perangkat komputansi modern, selain kebutuhan konektivitasnya. Hal ini pulalah yang juga disadari oleh HP yang kini akhirnya memutuskan merombak total semua teknologi koneksi dari , ProBook 430 G2-7AV mulai dari dukungan Ethernet-nya yang kini siap untuk berjalan di lalu-lintas 4G hingga teknologi wireless dual-band AC.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar