Risky Wijaya Praba Saputra
Professor Level 14
03 Agustus 2016 - 15:25

HARGA RINGAN DENGAN PERFORMA SEDERHANA

Nama besar Mikrotik selama ini dikenal dengan perangkat routerboard. Namun kini dengan kehadiran RB941-2nd, Mikrotik justru akan memulai langkahnya untuk bersaing di pasar perangkat wireless router mengikuti para kompetitornya.
 

Mikrotik RB941-2nd tampil dengan kemasan yang cukup portable, dengan masih mengenakan casing plastik putih ringan yang selama ini menjadi andalan Mikrotik. Berbeda dengan serian lainnya, RB941-2nD justru hanya dibekali dengan 4 port RJ-45 yang masih berbasis pada teknologi Fast Ethernet. Sementara untuk sistem pengisian dayanya, RB941-2nD masih bergantung pada dukungan adaptor yang disematkan pada paket penjualannya.

Mikrotik RB941-2nD yang kini telah dihadirkan dengan fungsi wireless, masih difasilitasi dengan dukungan dual-internal antenna berteknologi MIMO 5dBi yang diklaim memiliki jangkauan area cukup luas dengan kualitas sinyal yang stabil. Untuk performa wirelessnya sendiri, Mikrotik RB941-2nD masih mengusung teknologi wireless 802.11 b/g/n dengan bandwith 2,4 Ghz dan kapasitas transmisi yang mencapai 150 Mbps, yang secara teknis bisa user manfaatkan untk fungsi SOHO seperti akses internet dan data.

Berbekal dengan dukungan prosessor Qualcomm QCA9531 650 MHz, Mikrotik RB941-2nD juga telah didukung dengan kapasitas RAM 32 MB dan memori internal 32 MB. Sementara untuk sistem operasinya, Mikrotik RB941-2nD tentunya masih tak beranjak dari dukungan RouterOS level 4 yang masih menghadirkan spesifikasi yang sederhana, dengan harga yang ringan dikantong.

Mikrotik RB941-2nD yang juga tekah dilengkapi dengan kehadiran port USB, dapat user manfaatkan sebagi media penyimpanan data-data komputansi. User juga bisa memanfaatkan port USB tersebut sebagai media NAS, dimana nantinya data yang user miliki didalamnya dapat diakses oleh perangkat yang terdaftar dalam AP yang bersangkutan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar