Risky Wijaya Praba Saputra
Professor Level 14
15 Juni 2016 - 12:42

SERI PREMIUM BB HADIR DALAM FITUR SUPER CANGGIH

Dominasi Blackberry memang tak segarang dulu di pasar tanah air. Apalagi sejak dilansirkannya aplikasi BBM di beberapa sistem operasi, perangkat Blackberry seperti mati suri. Namun percaya tak percaya, dimanapun aplikasi BBM beredar tidak akan mampu mengalahkan proteksi yang diberikan oleh perangkat pribadinya.

P’9983 Graphite adalah perangkat premium Blackberry yang diluncurkan September 2014, buah dari kerjasamanya dengan Porsche Design Studio. Masih dengan mengusung konsep qwerty, keyboard P’9983 Graphite dihadirkan dengan mengusung material kaca yang dibuat dari bahan sintesis, untuk menegaskan font perak tombolnya dengan nuansa 3D. Sementara untuk badan perangkatnya, P 9983 Graphite dibalut dengan material semi-kulit bertekstur, dengan warna Black Graphite Metallic.

 

Panel layar P’9983 Graphite hadir dengan dimensi 3,1 inch dengan resolusi 720p HD. Dukungan dual kamera P’9983 Graphite tampil dengan menyematkan kamera video call dengan sensor 2 MP untuk kualitas video HD, dan kamera belakang dengan sensor 8 MP yang telah dilengkapi dengan LED flash dan sistem autofokus.

Performa P’9983 Graphite hadir dengan Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan RAM 2 GB, yang mengusung prosessor dual core milik Krait dengan clockrate 1,5 GHz dan GPU Andreno 225. Sebuah performa luar biasa yang pernah dihadirkan oleh Blackberry, lengkap dengan dukungan multitasking yang apik dalam balutan layar mini. Dukungan kapasitas internal P’9983 Graphite hadir dengan 64 GB, dengan tambahan kapasitas internal hingga 128 GB melalui media SD Card. Sistem operasi P’9983 Graphite hadir dengan mengusung Blackberry OS 10.3, yang telah dilengkapi dengan beberapa fitur modern.

Aplikasi BBM yang menjadi nyawa dari sebuah Blackberry, kembali dihadirkan di P’9983 Graphite dengan kombinasi pin khusus, yaitu 2AAXXX. Jadi, siapa user pengguna P’9983 Graphite pasti akan langsung bisa ditebak. Jika Apple punya Siri dan Microsoft memiliki Cortana, maka P’9983 Graphite tak ketinggalan menghadirkan Blackberry Assistant yang bisa user ajak berkomunikasi. User juga mengaktifkan Blackberry Assistant dengan meng-input satu pertanyaan untuk mengoperasikan P’9983 Graphite secara remote selama sedang mengemudi. Aplikasi Blackberry Blend dihadirkan agar user dapat mengaplikasikan semua konten yang ada di P’9983 Graphite, melalui notebook atau tabletnya.

P’9983 Graphite memiliki dukungan konektifitas jaringan yang cukup wahid, dengan kehadiran Dual0-Band Wifi dan LTE CAT4. Dual-Band Wifi berfungsi sebagai jaringan sekunder, sekaligus sebagai media wireless-remote untuk pengaturan perangkat lain, seperti kamera atau printer. LTE Cat 4 hadir dengan kemampuan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps, performa jaringan yang hampir 10 kali lebih baik daripada 3G.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    bused BB.. masih ada aja

  • Risky Wijaya Praba Saputra
    Professor Level 14

    bused BB.. masih ada aja

    evanyzd

    ada terus....