Stephen Lukas
Senior Level 10
14 Maret 2016 - 18:27

Snapdragon 820 masih menjuarai AnTuTu Benchmark!

Taukah kalian komponen utama dan pertama dalam sebuah smartphone. Yap, processor. Processor dalam smartphone, memang memiliki peran utama, dan karena processor itu sendiri maka sebuah device bisa dikatakan "smart" dan juga menjadi pembeda antara sebuah handphone dan smartphone.

Nah, persaingan pun tidak hanya terjadi antar perusahaan pembuat smartphone saja, misalkan Samsung, Apple, LG, Xiaomi dan masih banyak yang lainnya. Disisi lain, persaingan antara perusahaan pencipta processor pun juga tak kalah menarik tuk disimak. Dan pada bahasan kali ini, kita akan mengintip lebih jauh mengenai Snapdragon 820, yang merupakan produk terbaru dari Qualcomm dan juga memberikan hasil benchmark yang luar biasa. Benarkah?

Dikutip dari GSM Arena, lagi - lagi Snapdragon 820 menciptakan sebuah rekor baru yang meninggalkan jauh para pesaing - pesaingnya. Dibawah ini adalah komparasi CPU dari beberapa produk.

Disini terlihat jelas, meskipun Snapdragon masih berada di posisi paling atas, mereka juga disaingi oleh Apple dengan chip A9 nya dan juga Samsung dengan Exynosnya.

Disisi lain, peran GPU juga sangat penting dalam sebuah smartphone. Berikut adalah perbandingan GPU dari beberapa produk.

Disini terlihat jelas bahwa Snapdragon jauh sekali mengungguli para pesaingnya, dan ini memberikan gambaran jelas bahwa untuk urusan display, smartphone dengan Snapdragon 820 memberikan kualitas yang lebih baik.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar