Archie Winata
Junior Level 5
22 Pebruari 2016 - 19:48

Riset Terbaru, Penjualan Windows Phone Mandeg Dan Huawei Meroket

Baru baru ini telah dirilis oleh Gartner laporan mengenai perkembangan pasar ponsel pintar di seluruh dunia. Laporan ini mencakup hingga triwulan keempat tahun lalu mengenai perkembangan mobile gadget di seluruh dunia.

Dan seperti biasanya, Apple dan Android masih menguasai pasar mobile dunia dengan keseluruhan total persentase sebesar 98% dan bagaimana dengan Windows? Windows mengalami stagnasi karena penjualan perangkat mobile mereka kurang berkembang bahkan terkesan jalan di tempat.

Dari laporan Gartner tercatat bahwa Windows hanya mencatat angka penjualan sebesar 4,4 juta unit smartphone dengan perolehan pangsa pasar 1,1 % pada triwulan lalu. Hal ini merupakan penurunan cukup jauh dibanding triwulan setahun sebelumnya yakni sebanyak 10 juta unit ponsel dengan perolehan pangsa pasar sebanyak 2,8 %.

++

Dan bila berbicara mengenai Apple, ternyata vendor satu ini juga mengalami penurunan pangsa pasar dari sebelumnya 20,4% menjadi 17,7%. Hal ini nampaknya sudah diramalkan melalui kabar burung sebelumnya yang menyatakan bahwa penjualan iPhone mengalami penurunan.

Hal sebaliknya dialami pesaing Apple yakni Android. Ada 3 vendor tercatat mengalami perubahan perolehan pangsa pasar. Pertama Huawei yang mengalami peningkatan dari 5,7% menjadi 8 persen. Kedua adalah Lenovo yang tercatat mengalami penurunan dari 6,6 menjadi 5 persen. Sedangkan yang terakhir adalah Samsung yang mengalami penurunan dari 24,7 menjadi 22,5 persen.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar