Risky Wijaya Praba Saputra
Professor Level 14
01 Pebruari 2016 - 17:17

Review Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime merupakan sebuah varian baru keluarga Xiaomi yang mulai dikenalkan pada agustus tahun 2015 ini. Sebenarnya sebelumnya ponsel pintar ini sudah keluar awal januari lalu dengan nama yang sama. Namun seiring permintaan pasar yang tinggi khususnya di pasar Indonesia ini akhirnya Xiaomi kembali merilis ulang ponsel ini dengan nama yang sama namun memiliki spesifikasi yang berbeda hingga tercetus lah sebuah ponsel dengan nama Xiaomi Redmi 2 Prime.

 

Seperti yang dijelaskan diatas, ponsel ini memang sama persis dengan pendahulunya yang keluar lebih awal. Pada bagian bodinya ponsel ini memiliki ukuran 134 x 67.2 mm dan tebal hanya 9.4 mm. Ponsel dengan ukuran layar 4.7 inch ini juga memiliki bobot yang cukup ringan hanya 133 gram saja. Sehingga dengan ukuran dan beratnya yang demikian membuat ponsel ini sangat terasanyaman digunakan. Untuk tipe layarnya ponsel yang menggunakan dua buah slot kartu SIM GSM ini menggunakan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki kekayaan warna hingga 16 juta warna. Sementara resolusi yang disuguhkan mengusung layar dengan resolusi 720 x 1280. Pada layar ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga sudah diberikan sistem proteksi dengan menggunakan material kaca Corning Gorilla Glass 2 yang akan memberikan perlindungan pada layar ponsel dari gesekan yang tidak di inginkan.

Beralih pada dapur pacunya ponsel ini berjalan pada operasi sistem android versi v4.4 Android KitKat yang tentunya memberikan sebuah performa yang bagus baik dari segi tampilan maupun dari sistem kinerja, terutama penggunaan daya batrai yang menjadi lebih hemat. Untuk prosesor yang digunakan Xiaomi telah menanamkan sebuah chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex A53. Dn untuk menambah daya pikat pada ponsel ini, Xiaomi menggunakan pengolah grafis Andreno 306.

Bagi anda yang senang menghabiskan waktu dengan bermain game, sepertinya ponsel ini merupakan salasatu referensinya. Selain karena layar dengan resolusi yang besar, ponsel ini juga memiliki RAM 2 giga byte yang tentunya tak akan menjadi hambatan saat anda bermain game dengan resolusi HD sekalipun. Selain itu untuk masalah penyimpanan data ponsel ini memiliki memori internal 16 giga yang masih bisa ditambahkan hingga 32 giga byte.

Fitur kamera sekarang sudah menjadi fitur terpenting dalam sebuah smartphone. Bayangkan saja, kini penjualan kamera mulai merosot tajam karena ponsel-ponsel yang bermunculan sudah menggunakan kamera dengan kualitas yang sudah baik pula. Pada ponsel ini misalnya. Xiaomi Redmi 2 Prime telah dilengkapi dengan dua buah kamera yang mana pada bagian depan memiliki resolusi 2 mega piksel dan bagian belakang 8 mega piksel. Dan untuk mendukung kualitas hasil bidikan, pada bagian belakang ponsel yang berfungsi sebagai kamera utamanya juga telah terdapat lampu LED Flash yang tentunya akan membantu memberi cahaya lebih pada kondisi minim cahaya seperti pada malam hari contohnya.

Untuk menunjang umur siaga ponsel yang panjang, ponsel yang juga ikut menyambut kehadiran jaringan 4G LTE di Indonesia ini dilengkapi dengan sebuah batrai jenis Li-Po 2200 mAh.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Archie Winata
    Junior Level 5

    harganya ga dicantumkan nih?

  • Risky Wijaya Praba Saputra
    Professor Level 14

    harganya ga dicantumkan nih?

    Archie Winata

    harganya cek disini ajahhttp://www.pricebook.co.id/Xiaomi-Redmi-2-Prime/40/PD_00036573