Bima Satria
Master Level 25
26 Januari 2016 - 11:12

Review Samsung Galaxy J7, Phablet Menang Berspesifikasi Tinggi

Samsung merilis beberapa ponsel dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Salah satunya adalah seri Galaxy J7. Ponsel ini menyajikan spesifikasi yang tentu saja memiliki tampilan dan spesifikasi yang cukup mengesankan. Samsung Galaxy J7 sudah siap memperlihatkan ponsel kelas atas yang siap bersaing.

Di jeroannya, smartphone dari vendor asal Korea Selatan ini menggunakan prosesor Octa Core yang menggunakan chipset milik Marvel PXA1936. Sementara untuk memori RAM sendiri sekitar 1.5 Ghz yang membuat kecepatan ponsel ini cukup mumpuni. Chipset Marvel PXA1936 ini merupakan chipset dengan generasi anyar yang menggunakan arsitektur 64 Bit Cortex A 53. Kecepatannya sendiri mencapai 1.2 Ghz yang menggunakan OS Android Lollipop 5.1. Lalu ada memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB untuk seri ini. Sementara memori eksternal disediakan micro SD maksimal 64 GB.

Layar yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy J7 ini memiliki ukuran 5.5 inch yang mempunyai kualitas 720 x 1280 pixels. Samsung menyediakan layar dengan kerapatan ~267 ppi. Sayangnya belum ada teknologi Super Amoled di seri ini. Hanya TFT capacitive touchscreen 16 juta warna.

Bergerak ke sektor kamera, Samsung sudah memberikan kamera 13 Megapixel di bagian belakang serta kamera 5 Megapixel di bagian depan. Ada beberapa fitur seperti autofocus, LED Flash serta Geotagging dan juga face detection yang sudah tersedia di sini. Sementara untuk baterai sendiri disediakan sebesar 3000 mAh Li On.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    Samsung sayangnya harga terlalu mahal :(

  • Archie Winata
    Junior Level 5

    phablet ya kurang suka dengan phablet