Archie Winata
Junior Level 5
23 Januari 2016 - 08:49

Wah ini bocoran performa dari Chipset MediaTek Helio x20 10 Core!

Sempat gencar diberitakan beberapa waktu lalu kehadiran dari prosesor terbaru MediaTek yaitu MediaTek MT6797 atau disebut juga Helio X20. Berita ini keluar beberapa saat setelah dirilisnya prosesor Helio X10 yang sudah kita ketahui digunakan oleh beberapa perangkat ponsel pintar seperti Xiaomi Redmi Note 2. Kesimpangsiuran kini masih terjadi karena belum adanya rilis resmi mengenai prosesor SoC 10 core ini.

Nah, baru baru ini beredar kembali bocoran mengenai prosesor Helio X20 ini berupa hasil tes benchmark. Seperti dilansir oleh GizChina, bocoran ini hadir dalam bentuk gambar screenshot yang bisa didapat di situs Weibo. Gambar tersebut berisi beberapa hasil uji dengan menggunakan aplikasi AnTuTU benchmark yang memiliki skor 85.632.

Skor tadi dapat dikatakan cukup tinggi bila dibandingkan dengan prosesor seperti Snapdragon 810 dan Samsung Exynos 7420, tetapi kedua vendor ini sudah mempersiapkan model baru yang lebih canggih. Keduanya adalah Snapdragon 820 dan Exynos 8890 yang digadang gadang mampu mencapai poin 100.000. Bahkan prosesor SoC milik Huawei yaitu Kirin 950 masih sedikit lebih tangguh bila dibandingkan dengan Helio X20.

Dari data yang berasil dihimpun, smartphone yang digunakan dalam uji ini adalah smartphone HTC. Dengan spesifikasi resolusi layar 2K, RAM 3 GB, kapasitas internal memori 32 GB dan dari sisi kamera memiliki kamera belakang 21 MP dan kamera depan 13 MP.

Anda tak perlu kecewa dulu karena prosesor yang dites ini masih dalam tahap percobaan dan belum rilis final, dan juga Helio X20 sendiri belum dalam tahap produksi masal. Jadi ada kans bahwa kedepannya prosesor ini akan memiliki kemampuan yang lebih baik lagi.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    gokil 10 core, makin mantap aja chipset smartphone ya