Archie Winata
Junior Level 5
23 Januari 2016 - 08:33

Dua Smartphone Asus Lewati Uji Benchmark, Mungkinkah Zenfone 3?

Pada 2015 lalu Asus merilis banyak varian smartphone Zenfone nya seperti Asus Zenfone 2 dan varian seperti Selfie, Laser, Max, Go, dan lainnya. Maka normal saja bila tahun ini Asus akan melakukan hal yang sama yaitu merilis lagi tipe Zenfone dan variasi variasinya.

Smartphone teranyar dari Asus sendiri diduga akan rilis nanti bulan Mei atau Juni mendatang. Sebelum rilis resmi tersebut para pekerja dari perusahaan tersebut diperkirakan sudah melakukan tes benchmark pada dua perangkat yang kemungkinan besar adalah Zenfone 3.

Dua smartphone yang belum diketahui identitasnya ini didapat dari data yang diperoleh dari GFXBench, lengkap dengan nama model serta spesifikasi dari masing masing perangkat tersebut. Yang pertama, Asus Z010DD berlayar 5,9 inci beresolusi 720p, kamera belakang 12 atau 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dilengkapi juga prosesor quad core chipset Snapdragon 615 dengan RAM 3 GB internal memori 32 GB dan OS Android 6.0 Marshmallow.

Smartphone kedua dengan nama model Asus Z012D, berlayar 5,5 inci resolusi 1080p dan prosesor hexa core Chipset Snapdragon 650 berkekuatan 1,7GHz. Memiliki RAM 3GB, kapasitas memori internal 32 GB dan berOS Android 6.0 Marshmallow.

Kejelasan masih belum ada apakah kedua smartphone di atas merupakan bagian dari jajaran Zenfone 3 atau tidak. Namun jika melihat pendahulunya dengan nama Zenfone 2, adalah hal yang biasa bila Asus akan melanjutkan nama seri tersebut berikutnya.

Beberapa waktu lalu juga sudah beredar kabar mengenai Zenfone 3 ini yang katanya akan mengusung port USB tipe C dan akan memiliki fitur sensor sidik jari. Namun dari Asus sendiri tidak ada respon dan belum mau menanggapi kabar ini.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    kok malah downgrade ya spesifikasinya