Archie Winata
Junior Level 5
19 Januari 2016 - 21:57

Bocoran Ini Ungkap Xiaomi Mi 5 Diumumkan 20 Ferbuari dengan RAM 4GB

Setelah lama terus ditutupi dan banyak kabar burung yang beredar, akhirnya Xiaomi dikabarkan siap merilis smartphone flagshipnya tahun ini.

Diambil dari laporan Phone Arena, dikabarkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan pada 20 Februari 2016. Dilihat dari situs Weibo bahwa ponsel ini akan diumumkan pada tanggal 20 dan dirilis keesokan harinya.

Waktu minggu lalu, co-founder Xiaomi Liwan Jiang menyatakan bahwa Xiaomi Mi 5 sedang dalam tahap proses produksi massal dan akan diluncurkan setelah festival musim semi di China.

Sebagai ponsel kelas Flagship dari Xiaomi, spesifikasinya tentu sangat mumpuni sekali. Layar 5,2 inci dengan resolusi FHD 1.080 x 1.920 px. Pada sisi dapur pacunya sendiri Snapdragon 820 prosesor quad core Kyro dipersenjatai pengolah grafis yang mumpuni juga Adreno 530.

Untuk potret memotret ponsel ini akan dilengkapi kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Tombol home akan dipercanggih dengan fingerprint sensor serta ponsel ini akan dilengkapi dengan baterai berkekuatan 3.050 mAH.

Ponsel ini akan dirilis dalam dua varian. Pertama adalah dengan RAM 3 GB dan internal memori 32GB. Lalu varian kedua adalah dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. OS yang terpasang adalah Android 6.0 Marshmallow. Ponsel ini akan menggantikan pendahulunya yang dirilis satu setengah tahun lalu.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar