Archie Winata
Junior Level 5
14 Januari 2016 - 21:33

Sudah 75% Perangkat iOS yang Menggunakan iOS 9!

Bulan lalu pengimplementasian OS Apple yaitu iOS 9 masih berada di 70%. Sebulan terakhir ini terjadi peningkatan cukup baik sehingga iOS 9 dinyatakan sudah dipakai 3 dari 4 perangkat berbasis iOS. Info ini didapat dari laman dukungan developer Apple (dari MacRumour) yang menyatakan bahwa kini iOS 9 sudah mencapai 75 persen implementasi di seluruh perangkat berbasis iOS.

Namun bila dilihat dari segi pengadopsian, iOS 9 sedang mengalami perlambatan. Walau bisa dibilang cukup adil bahwa perkembangan iOS 9 melebihi pemdahulunya yaitu iOS 8. Walau iOS 7 bisa disimpulkan lebih cepat perkembangannya yaitu 74% pada tahun lalu, iOS 9 dapat dikatakan lebih sukses karena sudah mencapai langsung 50 % pada bulan pertama implementasi. Hal ini disebut Apple proses adopsi sistem paling cepat.

Tapi seperti yang sudah sudah sebelumnya, iOS 9 juga 'membawa' sejumlah bugs bersamanya yang besar kemungkinan menjadi penghambat pengaplikasian OS tersebut. Para user tentunya menunggu terlebih dahulu perbaikan bugs dan error pada iOS 9 sebelum mengambil keputusan untuk menginstalnya pada gadget mereka. Update besar iOS 9 adalah tentu iOS 9.3 dimana versi betanya sudah diserahkan ke para developer.

iOS 9.3 membawa beberapa perubahan yang cukup signifikan. Semisal, mode night shift yang memudahkan user tidur di malam hari dengan mengatur display smartphone. Lalu ada juga dukungan untuk Touch ID pada apps Notes yang berarti keamanan lebih pada user dan mengurangi kemungkinan user menginstal apps pihak ketiga. Terakhir ada dukungan multi user pada perangkat iPad walau masih sebatas pada kebutuhan edukasi. Tapi bukan tak mungkin nanti ini akan dilepas ke khalayak umum.

 

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    gw salah satu yang termasuk :D