Archie Winata
Junior Level 5
10 Januari 2016 - 08:58

Tes Ketahanan Baterai Huawei G8

Tak mudah lepas dari bayang bayang gadget saudara sendiri dalam seri sama apalagi hal ini terjadi pada gadget tipe ramah kantong atau dompet yang diperuntukkan sebagai alternatif untuk seri yang lebih ke atas namun terjangkau. Huawei G8 adalah salah satu contohnya. Sulit untuk tidak mengkomparasikan G8 dengan Mate S.

Walau G8 jelas kalah dalam banyak hal dibanding Mate S namun ada satu hal yang bisa mengalahkan Mate S bila G8 diuji bersamaan. Ya daya tahan baterai.

G8 dengan baterai 3.000 mAH jelas lebih tahan dibanding Mate S yang hanya memiliki 2.700 mAH baterai. Memang hal ini berdampak pada bentuk G8 yang sedikit lebih 'gendut' namun ekstra 300 mAH ini berpengaruh kepada 70 jam daya tahan baterai G8.

G8 juga dilengkapi fitur dual Sim Card dimana perbandingannya bila bekerja dengan satu atau dua SIM card hanya berbanding 2 jam saja, jauh lebih unggul 9 sampai 11 jam dari Mate S. Namun perlu diingat juga bahwa Mate S memiliki AMOLED panel yang lebih efisien daya.

Kini kita bahas satu persatu mulai dari waktu bicara atau talk time. G8 memperoleh skor fantastis hampir 28 jam talk time jauh mengungguli Mate S. Hal ini cukup menggembirakan buat Anda yang kebanyakan memakai ponsel Anda untuk menelepon. Namun ada satu catatan khusus bahwa suara hasil yang muncul kurang begitu baik.

Talk time

Sekarang kita bahas mengenai waktu tahan saat browsing dan memutar video. G8 juga memperoleh skor yang baik meski tidak menjadi juara yaitu 10 jam browsing web dan 10 jam 20 menit untuk memutar video secara full.

Web browsing

 

Video playback

Terlepas dari desain yang baik dan bahan yang digunakan berkualitas, hampir pasti adalah daya tahan baterai G8 lah yang menjadi ujung tombak dari smartphone ini.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    bused tandingan nya ada tablet

  • Risky Wijaya Praba Saputra
    Professor Level 14

    ini harganya berapa ya???