shritz
Senior Level 9
20 November 2014 - 10:45

Review: HTC Desire HD(2010)

Review: HTC Desire HD(2010)

 

Desain

HTC Desire HD merupakan smartphone buatan HTC yang dirilis pada tahun 2010 lalu. HTC Desire HD datang dengan layar sentuh 4.3 inchi 480 x 800 pixel, yang dilindungi dengan teknologi corning gorilla glass. 

HTC memberikan desain khas pada produk ini, dengan bentuk yang melengkung pada setiap ujungnya, serta peletakan speaker memanjang pada bagian atas membuatnya sangat mudah dikenali sebagai salah satu lini dari keluarga HTC.

Dengan dimensi 123 x 68 x 11.8 mm dan berat 164 gram, HTC Desire HD cukup nyaan untuk dimasukkan ke dalam kantong.

Performa

HTC Desire HD dibekali kemampuan dapur pacu Qualcomm MSM8255 Snapdragon dengan CPU sebesar 1 GHz tentu saja bukan sesuatu hal yang mengangumkan saat ini, terlebih perangkat ini hanya mampu menjalankan hingga Android Ice Cream Sandwich (ICS) saja. Namun buat beberapa pengguna smartphone yang tidak butuh menginstall banyak aplikasi, device ini masih bisa dipertimbangkan untuk digunakan sebagai penunjang aktifitas sehari-hari.

Kamera

Meskipun diproduksi pada tahun 2010, HTC Desire HD sudah dibekali dengan kamera berkemampuan 8 megapixel dengan resolusi 3264x2448 pixels, autofocus dan sudah memiliki dual-LED flash. Meskipun demikian, kualitas kamera dari device ini tidak bisa dibilang memuaskan, terlebih jika digunakan untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Bagi penggemar selfie, HTC Desire HD bukanlah device yang tepat, karena HTC tidak membenamkan kamera depan untuk mengakomodir hobi bagi pengguna smartphone yang hobi selfie.

Meskipun kurang greget di kualitas kamera, HTC Desire HD mampu merekam video dengan kualitas 720p yang sudah cukup mumpuni.

Daya tahan baterai

Mungkin ini yang akan membuat kalian berfikir dua kali saat membeli HTC Desire HD, dengan baterai yang hanya berkekuatan 1230 mAh, kalian akan berkawan akrab dengan colokan listrik, apalagi jika kalian merupakan pengguna yang tidak lepas dari internet dan membuka aplikasi jejaring social menggunakan smartphone.

Sistem operasi

HTC Desire HD mengadopsi Android Froyo dan mampu di update hingga Ice Cream Sandwich. Dengan user interface Sense yang sudah menjadi ciri khas dari device-device Android buatan HTC membuat tampilan dari HTC Desire HD terlihat menarik. Namun di era saat ini, pengguna Android sudah menginginkan device mereka bisa menjalankan KitKat dengan baik.

Kesimpulan

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, keberadaan HTC Desire HD di era saat ini memang terlihat kuno. Namun HTC Desure HD masih tetap bisa digunakan untuk menujang aktifitas sehar-hari, terlebih jika hanya digunakan untuk pemakaian standar tanpa harus menginstall banyak aplikasi.

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar