Reza Excell Naxblox'm
Junior Level 7
18 Mei 2015 - 16:07

Penjelasan Tentang Corning Gorilla Yang sekarang merasuki Dunia Smartphone

Hallo para junior,wizard dan prof....

 

Saya mau kasih sedikit info nh ya walau mungkin banyak dari gan yang lain sudah tau ...

Saya mau kasih tau tentang apa itu corning gorilla glass yang ada pada smartphone kita,saya sendiri pun  tadinya cuman tau dan pengen smartphone yang protectionnya itu corning gorilla tapi saya sendiri gak tau tuh pengertiannya,,,,nah sama" deh kasih penjelasannya..biar junior kaya saya tau dan yang lain pun tau...

 

Oke kita mulai

- ASAL-USUL

Secara bahasa indonesia itu corning gorilla artinya kaca gorilla,,,kenapa kaca gorilla bukan kaca handika aja ya (Penyanyi dangdut)... :)

Yaitu sebuat buatan kaca alkali aluminosilikat yang produksinya di buat oleh perusahaan CORNING dari Amerika Serikat.Kaca ini di pilih dan direkayasa agar ketipisan,dan dapat menahan daya dari luar.Kaca tersebut biasanya di pakai oleh venor-venor besar smartphone atau juga Laptop bahkan televisi ya tentunya agar daya jual spesifikasinya pun tinggi.

Corning sendiri mengatakan bahwa tujuan mereka membuat gorilla glass ini pun untuk agar tahan dari daya gores luar,dan juga dari kerusakan.Pada tahun pertama saja mereka sudah memproduksi sekitar 100juta pada semua unit di seluruh dunia.Perlu di ketahui juga bahwa sejarah pembuatannya pun panjang , klau saya jelasin bisa-bisa saya cuman habisin waktu sehari buat tulis artikelnya....

Nah sekarang smartphone apa saja sh yang menggunakan corning gorilla glass dan tingkatannya

1. Corning Gorilla Glass 1

Untuk tipe ini Sudah di pakai oleh smartphone seperti Samsung SII,HTC Desire S ,ataupun LG Optimuz L7.Memang kaca ini kuat,tipis,dan ringan.Namun Harus di ketahui bahwa kaca jenis ini bisa rusak juga jika terbentur langsung dengan benda keras dan kasar (Kapal Selam,Batu Karang,Tank Baja) :)

2. Corning Gorilla Glass 2

Masih sama dengan penahulunya namun dia hadir lebih tipis (Langsing) ,Dia biasa di gunakan oleh Samsung SIII/S4/Ataupun S5,HTC One dan berbagai smartphone lainnya.

3. Corning Gorilla Glass 3

Tentu jenis ini jauh lebih baik dengan kakak-kakaknya yang lain,karena mereka lebih tipis dan tentunya lebih kuat dari kerusakan atau goresan dari luar,dan sudah di pakai oleh smartphone seperti Sony Xperia pada serie Z,Samsung S6,S6 Edge dan masih banyak lagi.

4. Corning Gorilla Glass 4

Entar bapak gue yang bikin :)

 

Oke gan itu penjelasan yang mungkin manfaat dan mudah-mudahan gak ada mudorotnya....ya tunggu aja inovasi lainnya.... oke

 

 

 

 

 

Mungkin kalian tertarik dengan ini

Tes Performa Gaming Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6, Menang Siapa?

Video Zenfone 2 RAM 4GB Multitasking GAME BERAT, LANCAR JAYA GAN

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar