shritz
Senior Level 9
14 Mei 2014 - 18:31

Review: Samsung Galaxy S5

 
Galaxy S5, Sensasi Terbaru Dari Samsung Samsung Galaxy S5 adalah sebuah sensasi dari Samsung tahun ini. Melanjutkan kesuksesan seri Samsung Galaxy S sebelumnya, smartphone yang termasuk kategori high end ini siap untuk menjawab tantangan gadget dari produsen lain. Sebagai penyempurnaan Samsung Galaxy S series sebelumnya, kemampuan hardware tentu jadi poin penting. Mulai dari penggunaan processor Snapdragon 801 Quadcore yang berjalan dengan speed 2,5 GHz ditambah dengan pemroses grafis yang mampu menjalankan game-game HD dengan lancar yaitu Adreno 330.
 
Ditambah penggunaan RAM sebesar 2 GB yang menjamin multitasking berjalan lancar. Untuk media penyimpanan, kapasitas sebesar 16 GB tentu terasa lega untuk digunakan.Kapasitas internal ini masih bisa ditambah dengan microSD mencapai 128GB. Tentu kombinasi hardware ini tak akan lengkap jika layar yang digunakan tak bisa menampilkan kemampuan terbaik, untuk itu Samsung Galaxy S5 mengusung penggunaan layar AMOLED dengan resolusi Full HD dengan ketajaman layar mencapai 432 ppi. Dengan ukuran layar 5,1 inch, layar ini tetap terasa nyaman untuk digenggam. Untuk sistem operasinya, smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas 2800 mAh ini sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.2.2. Untuk anda yang kerap beraktivitas di alam, tak perlu khawatir dengan ketahanan smartphone ini karena dengan standar rating IP67 membuatnya tahan terhadap air dan debu.
Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • shritz
    Senior Level 9

    Samsung GALAXY S5, Smartphone Teranyar Sarat Teknologi Terkini

    Berbeda dengan pendahulunya, Samsung GALAXY S5 adalah produk teranyar dari jajaran produk GALAXY seri S besutan produsen utama telepon genggam pintar dari Korea ini hadir dengan penampilan baru yang lebih segar dan sportif. Bukan hanya dari segi desain luarnya saja yang menarik perhatian sehingga produk ini sangat ditunggu-tunggu baik oleh para pemburu gadget canggih maupun para pengamat teknologi, produk ini pun hadir sarat dengan teknologi terkini yang tersedia di pasaran.

    Hadir untuk pertama kalinya dalam dua pilihan warna yaitu Charcoal Black dan Shimmery White, yang nantinya akan diikuti dengan dua pilihan warna lainnya yaitu Electric Blue dan Copper Gold, saat diluncurkan, Samsung GALAXY S5 sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 4.4.2 (Kitkat) yang didukung kekuatan dari prosesor quad-core Snapdragon 805 berkecepatan 2.5GHz dan dipadukan dengan memori sistem RAM sebesar 2GB. Selain ditawarkan dengan kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 16GB beserta slot memori MicroSD tambahan untuk pengembangan kapasitas sampai dengan 128GB, produk ini juga nantinya akan ditawarkan dengan pilihan memori internal sebesar 32GB.

    Dari segi konektivitas, Samsung GALAXY S5 juga sudah mampu terhubung melalui jaringan 4G LTE yang mendukung kecepatan Kategori 4, Wi-Fi generasi ke-5 802.11ac dan 2X2 MiMo, serta dilengkapi dengan sebuah fitur bernama Download Booster, yaitu kemampuan menggunakan Wi-Fi dan 4G secara berbarengan agar pengguna dapat mengunduh data jauh lebih cepat.

    Sedikit berbeda dari seri sebelumnya yaitu S4, Samsung GALAXY S5 kini memiliki layar tampilan yang sedikit lebih besar yaitu berukuran 5.1 inci yang tentunya mendukung resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan kepadatan piksel 432ppi. Seperti pada produk sebelumnya, produk ini tetap menggunakan layar tampilan jenis Corning Gorilla Glass 3 berteknologi Super AMOLED yang sudah dikenal dengan kemampuannya untuk menampilkan spektrum warna yang sangat tajam tanpa mengesampingkan keutamaan kehalusan tampilan grafisnya. Dan seperti pada umumnya fasilitas yang tersedia pada sebuah telepon genggam pintar, Samsung GALAXY S5 pun ditawarkan dengan kamera utama di bagian belakang beresolusi 16MP lengkap dengan lampu Flash LED dan kamera tambahan di bagian depan beresolusi 2.0MP yang biasa digunakan untuk video chat serta mengambil gambar diri sendiri. Kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang baru yaitu Fast Auto Focus agar pengguna tidak akan kehilangan momentum spesial yang ingin diabadikan, HDR yang menghasilkan gambar yang lebih terang dan berwarna tajam serta Selective Focus yang bisa mengabadikan gambar yang lebih detail.