Risky Wijaya Praba Saputra
Professor Level 14
06 Agustus 2015 - 19:27

Begini Caranya membuat 3D hologram dengan Smartphone kamu!

hai gan ane mw ngasih tips keren nih yang pasti bisa ente cobain di rumah soalnya gampang bingits caranya...

pertama2 apa sih hologram? hologram tuh proyeksi gambar yang bisa kita lihat dari berbagai sudut seakan2 gambar tersebut nyata (keren ga tuh???) 
nah disini ane mw ngasih tips n trik gmn caranya Hologram pake smartphone ente gan

pertama ente siapin bahan2 dibawah ini yes...
1. kotak tempat CD/DVD (klo ente suka beli cd ori pasti punya heuheu)
2. kertas kotak2
3. isolasi/super glue
4. spidol,pulpen,penggaris
5. cutter
6. smartphone

Baca juga: Tau Ga Sih Modus Dibalik Postingan "AMIN" Di Facebook?

kedua ente gambar pola di kertas kotak2 kayak gambar di bawah ini yes

kalo udah gunting pola tersebut sampe jadi kyk gini

siapin kotak cd/dvd, patahin dlu bagian pinggir2nya gan biar ga ribet pas bikin pola nya (oh ya ane saranin kotak cd/dvd nya yg bening n tipis ya)

lalu gambar lagi pola kertas yg udah dibikin tadi di atas kotak cd/dvd pake spidol/pulpen bikin 4 biji ya gan  

nah kalo udah tinggal di potong 4 pola yg udah dibikin tadi pake cutter aja gan awas kena tangan heuheu

kalo udah kepotong smuanya gabungin jadi satu nanti bakal jadi kyk piramida gitu deh.....


nah langkah terakhir buka video youtube >>disini<<
trus letakin piramida nya di tepat tengah2 layar smartphone agan.... 

huwala jadi deh hologram nya 

tutorial lebih lengkap tonton aja video di bawah ini gaes


gimana keren kan??? tinggal pamerin ke temen2 ente klo ente punya teknologi mejik abis hahahaha....

selamat mencoba gan

 

Baca juga forum

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    Boleh dicoba dirumah nih hehe 

  • Muhammad Ilham Hidayat
    Novice Level 1

    wah menarik banget ini, pasti nanti dicoba. tapi animasinya bisa didapat darimana ya?

     

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    dari sini gan 
    https://www.youtube.com/watch?v=FounIsUgNjg

     

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21

    keren banget! Coba ah dirumah

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    gw masih kaga ngerti bikinnyaaa asleeeeeeeeeee