PomadeMan
Wizard Level 20
03 Agustus 2015 - 20:25

7 Tips Foto Menggunakan Smartphone

Hai gaes! ketemu lagi dengan bapak rektor nih hehe, bagi yang suka fotografi dengan menggunakan smartphone langsung aja yuk cek tips dibawah ini biar foto-foto lo makin kece!

Tip 1: Bersihkan lensa

Lihatlah smartphone kamu. Udah darimana aja hari ini? Meja samping tempat tidur, tas, saku, motor dan desktop? Ponsel kita bisa dimana-mana dan mudah terkena debu dan kotoran.
Jadi pastikan kamu menghapus itu dengan kain yang lembut sebelum kamu mengambil gambar.

Tip 2: Gunakan kedua tangan

Ketika kamu membuat panggilan telepon, menuliskan teks atau mendengarkan musik, kamu umumnya dapat mengelola dengan satu tangan. Jika ponsel kamu cukup ringan, kamu boleh mengambil foto dengan satu tangan. Tapi apakah hasilnya bagus dibandingkan dengan menggunakan dua tangan?  Jawabannya, Tidak juga. Ada kemungkinan hasil foto kamu akan kabur terutama jika cahaya redup. Solusi yang termudah adalah untuk menahannya dengan dua tangan untuk menjaganya agar tetap stabil.

Baca juga: Tau Ga Sih Modus Dibalik Postingan "AMIN" Di Facebook?


Tip 3: Matikan Flash

Beberapa orang selalu mengambil foto dengan menggunakan flash yang diaktifkan. Akibatnya hal ini menghasilkan foto yang kusam pada kasus foto keluarga yang juga biasanya menyebabkan red-eye atau ada titik merah pada mata.

Cobalah untuk menggunakan flash dengan hemat. Menggunakannya dalam ruangan dalam kondisi gelap untuk membantu memastikan ketajaman pada foto. Kemudian hati-hati ketika memotret wajah orang, karena dapat terlihat kusam dan terbakar loh! 
Hindari memotret dengan cahaya yang ada didepan karena apa? silau gan wkwkw dan coba pastikan sumber cahaya ada di belakang kamu. iya kamu.


Tip 4: Pikirkan Komposisi

Smartphone mudah digunakan – hampir semua seperti itu. Sangat mudah untuk mengambil foto.

Tree with hanging tyre TS


Cobalah cari objek yang menarik disekitar kita dengan memastikan titik fokus dari garis atas dan garis bawah bukan ditengah. Ini menghasilkan foto yang lebih alami dan menghadirkan ruang kosong yang indah.

Baca juga: Cara Menghentikan Spam video porno di akun Facebook

Tip 5: Kontrol Exposurenya

Exposure adalah jumlah cahaya yang jatuh pada sensor, yang menentukan bagaimana terang gelapnya hasil foto. Beberapa smartphone menawarkan kontrol exposure yang luas daripada yang lain. Apple iPhone menawarkan perintah exposure yang terbatas, dengan hanya filter dan mode HDR, dimana hasilnya cukup baik untuk memfoto langsung.

Smartphone interface with camera features


Sebaliknya Samsung Galaxy S6, Microsoft Lumia 640 XL dan LG G4 menawarkan kontrol exposure yang komprehensif, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan white balance, tingkat kecerahan, ISO dan bahkan cahaya metering, sehingga menawarkan kontrol yang lebih leluasa.

Bagi kamu pengguna smartphone yang menginginkan kontrol lebih harus terlebih dahulu mendownload app. Snapseed untuk Android dan iOS menawarkan sejumlah exposure tweak dan kamera + mencakup scene mode dan self-timer.


Tip 6: Digital zoom and cropping

Optical Zoom sangat jarang pada smartphone, karena mahal biayanya untuk membuat massal dengan cara yang signifikan lihat saja Samsung Galaxy S4 Zoom, misalnya.

Kebanyakan Kamera zoom in pada gambar digital, pixel hanya dibuat lebih besar - ternyata ini membawa kamu lebih dekat(zoom), tetapi mengurangi kualitas diakhir gambar.

 

Hindari menggunakan zoom digital dimanapun, karena sebesar apapun pixel kamera yang ada hasil akhir foto kamu akan berkurang jika kamu menggunakan zoom pada smartphone.

Baca juga: Ini 6 Smartphone Monster Yang Wajib Lo Tunggu!


Tip 7: Experiment dengan filtermu

Filter adalah cara yang bagus untuk menambahkan suasana tertentu pada gambar. Bawaan smartphone biasanya menyediakan lebih banyak filternya, atau kamu dapat men-download aplikasi seperti Snapseed atau Instagram yang datang dengan berbagai macam filter.

 
Apakah kamu juga menggunakan smartphone untuk mengambil foto? 
Kasih tau tips kamu yang lain juga ya dengan komen dibawah :)

Semoga bermanfaat

 

 

Baca juga forum

10 Game Offline Android Terbaik Saat Ini

5 Game Android Multiplayer Terbaik, Via Bluetooth ataupun WIFI

Ini Perbandingan Grafis Game Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    test