Sendi Wahyu Nugraha
Novice Level 2
11 Agustus 2014 - 21:05

perbandingan sony xperia m dan samsung galaxy ace 3

DIMENSI

  Galaxy Ace 3 Xperia M
Dimensi : 121.2 x 62.7 x 9.8 mm 124 x 62 x 9.3 mm
Berat : 115 gram 115 gram
Jumlah SIMl : Single SIM Single SIM
Jenis SIM : Mini SIM Mini SIM
Material : Plastik Plastik

Dari segi dimensi, xperia m lebih besar tapi lebih tipis bila dibandingkan galaxy ace 3. Meski sama sama plastik, kami rasa desain xperia m sedikit lebih bagus :)

LAYAR

  Galaxy Ace 3 Xperia M
Jenis Layar : TFT capacitive touchscreen TFT capacitive touchscreen
Lebar : 4 Inch 4 Inch
Warna : 16 Juta Warna 16 Juta Warna
Resolusi : 480 x 800 pixels 480 x 854 pixel
Pixel Density :  233 ppi 245 ppi

Dari segi layar, keduanya sama sama memiliki layar 4 inch dan tipe layar TFT biasa. Disini xperia m memiliki resolusi yang sedikit lebih baik dengan kerapatan pixel yang lebih tinggi :)

PROSESOR

  Galaxy Ace 3 Xperia M
CPU : Dual-core 1 GHz Cortex-A9 Dual-core 1 GHz Krait
Chipset : Broadcom BCM21664 Snapdragon S4 Plus MSM8227
GPU : VideoCore iv Adreno 305

Dari segi processor, xperia m unggul telak bila dibandingkan dengan galaxy ace 3. Dibekali cpu dua core krait snapdragon s4 plus dan adreno 305, xperia  memenangi semua benchmark melawan ace 3. Hal ini juga mengindikasikan bahwa xperia m akan lebih nyaman digunakan untuk nge game bila dibandingkan galaxy ace 3 :)
Lihat perbandingan benchmarknya disini: http://wp.me/a46j8N-1c

SISTEM OPERASI

  Samsung Galaxy Ace 3 Xperia M
Sistem Operasi : Android Android
Versi : 4.2 4.1.2
Nama Lain : Jellybean Jellybean

Dari segi OS, keduanya sama sama sudah jellybean… Samsung Galaxy Ace 3 membawa os android versi yang lebih baru yaitu versi 4.2 sedangkan xperia m masih di versi 4.1.2 Tidak ada perbedaan yang mencolok antara kedua OS tersebut :)

MEMORI

  Galaxy Ace 3 Xperia M
RAM : 1 GB 1 GB
Internal : 4 GB 4 GB
Eksternal : Micro SD Up To 64 GB Micro SD Up To 32 GB 

Dari segi memori, keduanya sama sama dibekali ram 1GB dan Memori Internal 4GB. Galaxy Ace 3 sedikit lebih unggul dengan dukungan memori internal hingga 64GB :)

KAMERA

  Galaxy Ace 3 Xperia M
Kamera Utama : 5MP, Autofokus, LED Flash 5MP, Autofokus, LED Flash
Perekam Video : HD 720p @30Fps HD 720p @30Fps
Kamera Depan : VGA VGA
Fitur : Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama,HDR

Dari segi kamera, keduanya hampir sama sebut saja kamera 5MP atufokus dan LED Flash. Keduanya juga sama sama bisa merekam video dengan kualitas HD 720p@30Fps. Selain itu tersedia juga kamera depan VGA untuk video call, chat atau skype

KONEKTIVITAS

  Galaxy Ace 3 Xperia M
HSDPA : 14,4 Mbps 21 Mbps
HSUPA : 5,76 Mbps 5,76 Mbps
WiFi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth : Versi 4.0 with A2DP Versi 4.0 with A2DP, LE, EDR
NFC : Tidak Ada Ada
Infra RED : Tidak Ada Tidak Ada
USB : microUSB v2.0 microUSB v2.0
Jack 3,5mm : Ada Ada

Dari segi koneksi, pun keduanya hampir sama, Hanya saja xperia m sedikit lebih unggul dengan dukungan dual band WiFi untuk penerimaan sinyal yang lebih baik dan NFC :)

FITUR

  Galaxy Ace 3 Xperia M
Radio FM : Stereo FM radio with RDS Stereo FM radio with RDS
GPS : A-GPS support and GLONASS A-GPS support
JAVA : via Java MIDP emulator via Java MIDP emulator
PlayStore : Ada Ada

Dari segi fitur pendukung, keduanya juga telah dilengkapi dengan GPS ( Geo Positioning Unit ) untuk menentukan arah dan lokasi serta radio fm untuk mendengarkan stasiun-stasiun radio favoritmu :)

BATERAI

  Galaxy Ace 3 Xperia M
Kapasitas : Li-Ion 1500 mAh battery Li-Ion 1750 mAh battery
Standby : 370 Jam 450 Jam
Waktu Bicara : 9 Jam 14 Jam
Browsing : 6 Jam 38 Menit 7 Jam Menit
Menonton Video : 6 Jam 54 Menit 7 Jam 46 Menit

Dari segi baterai, lagi lagi xperia m lebih baik, membawa kapasitas 1750mAh, artinya xperia m punya 250mAh lebih banyak dibandingkan rivalnya.
Hal ini juga berimbas pada waktu standbay, talktime, browsing maupun menonton video yang lebih lama

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Sendi Wahyu Nugraha
    Novice Level 2
    untuk desain sih saya pikir xperia m lebih bagus,.
  • Sendi Wahyu Nugraha
    Novice Level 2
    tapi untuk kinerja ace lebih bagus,. kaya nya sih !!!
  • Sang Master Jempoler's
    Novice Level 1
    wow si agan bisa aja nih 2 smartphone kelas menengah yang paling tren di masa ini hehe.
  • Sang Master Jempoler's
    Novice Level 1
    tapi saya pilih samsung galaxy ace 3 gan soalnya sya belum pernah pake xperia jadi ragu-ragu,.
  • Sang Master Jempoler's
    Novice Level 1
    tapi satu lagi.,. kata temen saya xperia bagus,. mending agan coba aja beli keduanya di forum ini murah2 ko hehe
  • Sendi Wahyu Nugraha
    Novice Level 2
    kalo ada dana bro haha,. kalo ada udah beli
  • ariawan
    Senior Level 11
    nice post ni gan! very helpful kalo kata orang bule mah... ahweuhawue...
  • Bima Satria
    Master Level 25
    Nice info bro, tapi menurut gw sih bagusan xperia m dari desain sama model nya :D
  • Dela Yunita
    Apprentice Level 4
    Kalau bisa memilih ane sih lebih milih Xperia M karena engga mudah lebih jika dibandingkan dengan Samsung karena belajar dari pengalaman gadget samsung seri Ace lebih mudah eror dan lemot..
  • Sendi Wahyu Nugraha
    Novice Level 2
    thanks saran nya gan., semoga bisa beli amin hehe (y)