evanyzd
Wizard Level 21
24 Juli 2015 - 14:25

Cara Multitasking di Windows 10

Dalam hitungan hari, Microsoft bakal resmi merilis Windows 10. Sistem operasi ini bakal membawa banyak pembaruan, salah satunya kemampuan multitasking yang diklaim lebih mumpuni.

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini memamerkan kemampuan tersebut dalam sebuah video yang dirilis hari ini. Dalam video tersebut, Microsoft menyorot tiga fitur utama dari kemampuan mulitasking Windows 10, yakni Action Center, Task View dan Snap Assist.

Snap Assist membantu pengguna mengelola layar dengan mudah. Seringkali pengguna Windows membuka banyak aplikasi sekaligus. Dengan fitur ini, pengguna dapat menampilkan 4 jendela aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Pengguna cukup men-drag jendela aplikasi ke sudut-sudut layar saja. Windows 10 bahkan akan menyarankan bagaimana mengisi setiap bagiannya. Task View sendiri mempermudah pengelolaan desktop. Pengguna dapat membuat desktop virtual guna memperluas area kerja.

Fitur ini membantu pengguna yang tengah mengerjakan banyak tugas namun tak ingin tercampur aduk. Sehingga dapat dipilah-pilah dan ditempatkan di layar desktop yang berbeda tanpa harus menggunakan perangkat tambahan.

Sementara Action Center sendiri menempatkan semua notifikasi dan beberapa pengaturan. Sehingga pengguna dapat melamelakukan tugas dengan cepat, seperti membalas email atau mengatur kecerahan layar tanpa harus membuka aplikasi.

Ketiga fitur diatas akan langsung dicicipi pengguna saat Windows 10 resmi diluncurkan 29 Juli mendatang. Pengguna Windows 7 dan 8 dapat mengupdate secara gratis.

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar