evanyzd
Wizard Level 21
24 Juni 2015 - 14:22

Penggemar BlackBerry Emoh Beli Android BlackBerry. Kalau Kalian?

 

BlackBerry santer dikabarkan akan memproduksi ponsel pintar (smartphone) berbasis Android dengan kode nama Prague dan Venice. Alasan kuat mengapa BlackBerry membuat ponsel Android, dikarenakan untuk mengincar negara berkembang, salah satunya Indonesia.

Negara berkembang akan menjadi sasaran BlackBerry, setelah melihat laporan yang dirilis oleh International Data Corporation (IDC), pada 2014. Laporan itu menunjukkan pengiriman smartphone di negara berkembang terus meningkat. Disebutkan, negara berkembang berkontribusi 79,5 persen dari pengiriman smartphone di seluruh dunia.

Diduga, laporan tersebut menjadi alasan kuat bagi BlackBerry memutuskan untuk memproduksi Android, sebagai langkah mendorong perusahaan, agar dapat bersaing di kancah pasar gadget. Sebab, beberapa tahun belakangan ini, perusahaan asal Kanada tersebut tergerus kalah oleh Apple dan ponsel Android.

Sebuah laporan Tech Times dilansir dari IBTimes Australia, Selasa, 23 Juni 2015, menyebutkan ponsel Prague akan menjadi perangkat yang sama persis dengan terdahulunya yaitu Z3 atau yang dikenal dengan Z3 Jakarta Edition. Prague akan mengusung layar seluas 5 inci tanpa ada tombol fisik.

Sementara itu, BlackBerry Venice juga akan bermodalkan layar sentuh. Menariknya, dikabarkan Venice akan memiliki layar melengkung, seperti dikenalkan oleh Samsung melalui Galaxy S6 Edge.

Kedua ponsel Android racikan BlackBerry ini akan dihadirkan pada tahun ini. Bila Prague dijadwalkan pada Agustus, sedangkan Venice akan diperkenalkan menjelang akhir tahun, yaitu November.

Tantangan BlackBerry

Meski menggebrak akan memproduksi ponsel Android, tampaknya BlackBerry harus tetap berjuang. Sebab, bagi penyuka BlackBerry, ponsel Android dinilai tak dirasa "seksi" untuk dibeli.

Menurut laporan Australia Business Review, hasil jajak pendapat situs penggemar BlackBerry, CrackBerry.com cukup mengejutkan. Disebutkan mayoritas pengguna BlackBerry tidak akan membeli ponsel Android hasil racikan BlackBerry.

 

Kalau kalian bagaimana?

 

Mau Gak Kalian Pakai Android Blackberry?

 

Iya, Mau!
Gak Mau!
Poll Maker

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20
    wew ngeri kali jeroan android ada di BB nanti laughing
  • Bima Satria
    Master Level 25
    ogah juga ah wkwkwk
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    jujur aja, enggak :D