Agil Alwi
Novice Level 1
19 Juni 2016 - 20:43

"HUAWEI Y5"

            Ini pertama kali gue nulis review gadget buat Pricebook. Gue bakalan review gadget pertama yang gue pakai dan sampai sekarang masih tetap dipakai yaitu Huawei Y5. Gue memutuskan untuk nge-review smartphone ini berdasarkan sudut pandang gue sebagai pemakai.

            Hal paling penting ketika membeli smartphone menurut gue adalah adalah melihat dari sisi spesifikasinya yang mumpuni dan tak kalah penting juga adalah low budget. Dari sekian merek dan tipe smartphone yang bertaburan di Indonesia, pilihan gue langsung tertuju pada Huawei Y5. Gue gak tau pasti kapan smartphone ini masuk di Indonesia tapi yang gue ingat smartphone ini gue beli sekitar satu setengah tahun yang lalu dengan bandrol seharga 1,2 jutaan. Alasan pertama gue memilih smartphone ini adalah harganya yang ramah di kantong pas banget buat seorang mahasiswa. Selain itu, di balik harganya yang relatif murah Huawei Y5 sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Meskipun tergolong entry level, smartphone ini sudah dibekali RAM 1GB cukuplah buat main game tapi tidak disarankan untuk seorang yang gamer addict, dikarenakan kapasitas baterainya yang terbilang sedikit yaitu 1730 mAh, smartphone cepat panas dan baterai cepat habis itulah kenapa smartphone ini tidak direkomendasikan untuk para gamer addict. Tapi untuk kalian yang suka main game (bukan gamer addictI) Huawei Y5 dapat memainkan COC, Asphalt 8, Real Racing dan Ancient Empires 2 dengan lancar. Huawei Y5 sudah dibekali memori internal sebesar 8GB, selain itu masih bisa diperluas hingga 32GB.

            Huawei Y5 sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi 4.4.2 (Kitkat), dibekali EMUI 3.0 lite dan ditenagai prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz, sehingga multitasking berjalan lancar tanpa lag. Dari segi jaringan Huawei Y5 sudah dibekali jaringan 3G HSDPA, fitur Wi-Fi untuk mengakses internet serta sudah dibekali dual sim.

            Untuk kamera, bagian belakang berkapasitas 8MP plus LED flash dan 2MP di bagian depan, sehingga bisa menemani saat selfi ataupun video call. Dari segi desain, Huawei Y5 memiliki deasin yang simpel dan minimalis sehingga nyaman digenggam. Dan untuk ukuran layarnya adalah sebesar 4,5 inhes dengan resolusi layar sebesar 480 x 854 pixels. Secar keseluruhan, Huawei Y5 sudah cukup memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk smartphone entry level dan sekarang Huawei Y5 bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau yaitu di bawah 1 juta. #ReviewDuluYuk

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar