Abrar
Novice Level 2
30 April 2016 - 22:48

LENOVO K4 NOTE SMARPHONE ENERGIK DAN BANDEL

LENOVO memulai gendering perang terhadap vendor smartphone lainnya dengan merilis smartphone mid-end, yakni Lenovo K4 Note. Smartphone tersebut akan dipasarkan untuk segmen pasr menengah kebawah, dengan harga jual kurang dari 3 Juta Rupiah. Selain itu, Lenovo K4 Note juga menawarkan keunggulan yang sangat gahar gan! Dimana Lenovo K4 Note menawarkan kemampuan multimedia mumpuni sebagai daya pikat utamanya. Spesifikasi Lenovo K4 Note memang tergolong tinggi untuk ponsel Android berbanderol 2 Jutaan. Bahkan fitur-fitur yang dibawanya tergolong sangat canggih, sehingga anda tidak akan sia-sia mengorbankan uang diatas 2 Juta Rupiah untuk membayar harga Lenovo K4 Note tersebut. Okay gan mari simak spesifikasi smartphone dari negeri tirai bambu tersebut!

DESAIN Dimensions 153, 6 x 76, 5 x 9,2 mm, Weight 158 g

Lenovo K4 Note tampil menawan dengan balutan bodi berbahan polycarbonat yang memiliki ukuran dimensi 153.6 x 76.5 x 9.2 mm, dan berat keseluruhan 158 gram. Meskipun cukup tebal, akan tetapi Lenovo mempermanisnya dengan frame berwarna metalik yang mebalut setiap sisi ponsel ini. Selain itu, bagian atas dan bawah dari Lenovo Vibe K4 Note ini memiliki desain yang melengkung. Untuk bagian kanan dari ponsel pintar ini tersemat tombol power dan volume yang tentunya memudahkan juga ketika mengoperasikan dengan satu tangan atau melakukan kombinasi screenshot pada ponsel. Lalu dibagian belakang, kita akan menjumpai sebuah sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor) yang ditempatkan dibawah kamera utama. Kemudian dibagian depan, telah disediakan 2 buah speaker 1.5 Watt dengan dukungan teknologi Dolby Atmos. Perpaduan teknologi Dolby Atmos dan Fingerprint sensor, menjadi kelebihan Lenovo K4 Note yang tak dimiliki ponsel sekelasnya. Tak hanya itu saja daya tariknya, karena masih ada layar seluas 5.5 inci yang siap memanjakan pengguna Lenovo K4 Note saat bermain game dan menonton film.

LAYAR IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors , 5. 5 inches 1920 x 1080 pixels (~401 ppi pixel density) , Corning Gorilla Glass 3

Dengan bentang layar sampai 5.5 Inchi dengan screen to body ratio sebesar 71% mempermudah agan agan sekalian dalam menonton video ataupun film yang agan sukai, ini akan mempermudah gaya hidup agan daripada kemana mana Makai laptop akan ribet lagi untuk membukanya. Sekali lagi dengan memakai Lenovo K4 Note mempermudah agan dalam menonton video, movie maupun bermain game dengan grafis yang tinggi. Selanjutnya, layar tersebut telah dilengkapi teknologi IPS Dengan kedalaman 16 juta warna, serta memiliki paparan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, yang otomatis akan menambahkan gambar sangat jernih karena kerapatan layarnya mencapai 401 ppi. Kurang apa lagi coba gan! Tidak hanya bening, layar Lenovo K4 Note juga sangat kuat dan kokoh. Pasalnya layar tersebut telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang menawarkan ketahanan terhadap goresan benda tajam, dan benturan saat terjatuh. Selain itu, layar ponsel ini juga mendukung fitur multitouch dengan 10 titik sentuhan pada layar, sehingga lebih optimal ketika dipakai bermain game, karena layarnya akan terasa lebih responsif dan mampu merespon setiap sentuhan dengan sangat cepat.

TAMPILAN ANTAR MUKA LENOVO Vibe UI

Lenovo K4 Note membawa tampilan antar muka khas dari vendor Lenovo yaitu Lenovo Vide Ui yang dikenal mudah pengoperasiannya dan disempurnakan dengan tampilannya yang smooth.

KONEKTIVITAS Dual SIM 4G LTE

Lenovo K4 Note merupakan smartphone dengan dual SIM yang bias mengoperasikan 2 kartu SIM sekaligus dan juga jaringannya sudah menggunakan 4G LTE yang merupakan penunjang aktivitas agan sekarang ini seperti pengoperasian social media semacam Facebook, Twitter, Instagram dan lain – lain yang menuntut segalanya serba cepat.

PERFORMA OS Android OS, v 5.1 (Lollipop), Chipset Mediatek MT6753 64 bit, CPU Octa-core 1.3 GHz, GPU Mali-T720MP3, Memory Card slot microSD, up to 128 GB . Internal 16 GB, RAM 3 GB

Dalam segi performanya, Bagi agan yang suka bermain game, bisa mengandalkan dapur pacu Lenovo K4 Note untuk memenuhi kebutuhan gaming dalam menjalankan game-game HD terbaru. Hal ini tak lepas dari pemakaian chipset Mediatek MT6753 yang dipacu bersamaan dengan processor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53. Kemudian untuk sektor grafisnya, sudah tersedia GPU Mali-T720MP3 yang mampu menjalankan berbagai game HD dengan sangat lancar, dan tak perlu mengalami proses lag. Lebih hebatnya lagi, didalam Lenovo K4 Note juga tersedia Ram berkapasitas 3GB untuk meningkatkan performa mulitaskingnya. Gan, Ram 3GB yang dipadukan processor Octa Core 64-Bit bisa agan bayangin itu menjadi sebuah keistimewaan tersendiri bagi ponsel ini. Sementara untuk bagian memori, sudah ada memori internal sebesar 16GB dan didukung penyimpanan ekternal microSD dengan daya tampung mencapai 128GB. Kemudian untuk bagian software, sudah disediakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang banyak memiliki kelebihan dari OS terdahulunya.

KAMERA Primary , 13 MP, f/2.2, autofocus, Dual LED flash, Phase Detection Autofocus, Panorama, HDR

Secondary, 5 MP

Teknologi Phase Detection Autofocus menjadi salah satu teknologi fotografi yang lazim digunakan pada smartphone menengah kebawah. Teknologi ini mampu mempercepat focus otomatis smartphone yang memakainya, sehingga menghasilkan gambar lebih tajam dan warna lebih detail. Terlebih kamera Lenovo K4 Note memiliki kekuatan 13 Megapixel dan mengadopsi sensor ISOCEEL buatan Samsung, sehingga hasil fotonya akan semakin maksimal. Nah untuk foto pada kondisi low light atau dimalam hari, sudah ada fitur Dual Tone LED Flash dan Aperture F/2.2. Harga Lenovo K4 Note yang terjangkau, menjadikannya sangat menarik untuk kita miliki. Terlebih ponsel ini terbukti memiliki kamera berkualitas yang siap mengabadikan momen saat siang ataupun malam hari. Lalu untuk urusan pengabadian foto selfie, sudah terpasangkan lensa 5 Megapixel di sisi depan Lenovo K4 Note, sehingga hasil foto selfie akan terlihat maksimal, dan terasa lebih jernih. Namun sayangnya kamera tersebut belum memiliki LED sehingga pengambilan gambar di tempat yang kurang pencahayaan akan sedikit kurang jernih.

PEREKAM VIDEO 1080p@30fps

Adapun untuk merekam video, kamera Lenovo K4 Note dapat merekam video berkualitas Full HD (1920 x 1080p). bagi agan- agan yang mempunyai hobi menjadi peliput berita ataupun pembuatan film pendek, maka smartphone ini pantas dikoleksi untuk memperlancar hobi anda

BATERAI Non-removable Li-Po 3300 MAh battery

Untuk segmen ini, Ane akan membahas mengenai seberapa kuat daya yang disediakan pada spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note ini. Apabila memperhatikan spesifikasi pada layar, dapur pacu, serta konektivitas, tentu saja agan sudah mengetahui bahwa nantinya ponsel pintar yang satu ini akan mengkonsumsi daya yang cukup besar. Nah, untuk memenuhi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut, Lenovo Vibe K4 Note ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar. Tak tanggung-tanggung, kali ini Lenovo membekalkan kapasitas baterai yang sangat maksimal agar ponsel pintar terbarunya ini mampu melakukan aktivitas selama seharian penuh. Lenovo Vibe K4 Note dibekali dengan jenis baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 3.300 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas atas, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai. Selain akan kuat menopang kebutuhan daya selama seharian penuh asal dengan penggunaan normal, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo Vibe K4 Note tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang kuat dan lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion. Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan. Namun sayangnya, sedikit catatan pada spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note ini adalah belum disematkannya fitur Fast Batteru Charging. Padahal, biasanya Lenovo sudah menambahkan fitur tersebut untuk produknya di segmen menengah.

FITUR TAMBAHAN

Lenovo VIBE K4 Note sudah disematkan juga dengan teknologi NFC (Near Field Communication). Dengan adanya teknologi ini memungkinkan pengguna VIBE K4 Note dapat difungsikan sebagai medium pembayaran. Kehadiran NFC biasanya hanya pada smartphone flagship akan tetapi pada Lenovo K4 Note sudah ada gan!

Fingerprint Sensor, Phablet ini dikelas mid-end akan tetapi sudah dilengkapi dengan pengaman semacam fingerprint sensor yang biasanya melengkapi smarphone kalangan flagship. Berkat adanya fitur ini maka agan tidak usah terusik dengan tangan tangan jahil yang ingin mengutak atik smartphone anda gan!

KESIMPULAN

Lenovo K4 memiliki desain body yang sangat elegan dengan bahan polycarbonate dan diapit metalik dibagian sisi body smartphone ini. Dengan bentang layar 5. 5 inchi menjadikan kelebihan dalam pengoperasian video dan juga membantu agan yang maniak game dengan grafis yang tinggi. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS dengan resolusi Full HD dengan kerapatan 401 ppi. Kemudian dibidang kekuatan dilengkapi dengan OS Android v.5.1 (Lollipop), Chipset Mediatek MT6753 64 bit, CPU Octa-core 1.3 GHz, GPU Mali-T720MP3, Memory Card slot microSD, up to 128 GB . Internal 16 GB, RAM 3 GB yang membuat performa si empunya terkesan gahar. Dan bagi pecinta foto juga dimanjakan dengan kwalitas kamera yang wah yaitu kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan autofocus, Dual LED flash, Phase Detection Autofocus, Panorama, serta HDR yang membuat gambar semakin hidup. belum lagi dengan adanya fitur tambahan semacam Fingerprint sensor yang menjadi system keamanan smartphone anda dari tangan jahil dan juga fitu NFC yang membuat smartphone anda dapat dijadikan medium pembayaran, wah sudah kaya dompet aja gan!

KELEBIHAN

Desain yang elegan dengan warna hitam bahan polycarbonate dan diapit metalik di bagian sisi

Layar IPS capacitive touchscreen Full HD yang memanjakan Mata

Dapur pacu Chipset Mediatek MT6753 64 bit, CPU Octa-core 1.3 GHz, GPU Mali-T720MP3

Memory card slot internal 16 GB, up to 128 GB

Fitur-Fitur tambahan semacam fingerprint sensor

Dukungan konektivitas 4G LTE

Kamera belakang 13 MP dual tone flash dan kamera depan 5 MP

Adanya fitur NFC

KEKURANGAN

Baterai yang tidak bisa dilepas

kamera depan tanpa LED flash

Belum ada Fitur Fast charging

Demikian Review singkat saya tentang smartphone Lenovo K4 Note semoga bias menjadi inspirasi dan bahan pertimbangan agan semua dalam memiliki smartphone idaman agan!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar