Miftahul Arifin Santja
Novice Level 1
30 April 2016 - 06:59

Review Huawei Honor 4C

Selain menyiapkan jajaran ponsel untuk kelas menengah atas, Huawei juga merilis smartphone kelas entry level yaitu Huawei Honor 4C. Ponsel ini ditujukan untuk kelas entry level dan mencoba untuk bersaing dengan beberapa kompetitor seperti Asus Zenfone 5, Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo A6000. Hadir dengan 3 macam wanra seperti Putih, Hitam, dan Gold.


Penampilan luar Huawei Honor 4C ini nampak begitu elegan dengan desain yang sangat futuristik. Bezel di ponsel ini sangat tipis, sektor desain ini menjadi salah satu kelebihan Huawei Honor 4C apabila disandingkan dengan kompetitor. Layar ponsel menggunakan jenis layar IPS 16 juta warna berukuran 5 inci dengan resolusi 1280×720 piksel atau setara HD, dengan tingkat kedalaman warna 294 ppi. Sayangnya layar ponsel ini belum menggunakan Corning Gorilla Glass, sehingga di perlukan anti gores untuk mencegah terjadinya goresan pada layar, untungnya pihak huawei menyertakan anti gores gratis pada paket penjualan.


Bergeser ke sektor dapur pacu, Huawei Honor 4C  menggunakan prosesor buatan Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 620 Octa Core berkecepatan 1,2 GHz. Ponsel ini di bekali RAM sebesar 2 GB yang membuat performa ponsel ini gahar. Untuk sistem operasi, Huawei Honor 4c ini sudah bersistem sistem operasi Android versi 4.4 Kitkat dengan tampilan Emotion UI 3.0 khas Huawei. Pada Huawei honor 4C juga telah di bekali dengan memori internal sebesar 8 GB yang juga bisa menggunakan memori ekternal hingga 32 GB.


Di sektor kamera, Huawei Honor 4C ini dibekali dengan kamera utama sebesar 13 megapixel dengan bukaan f/2.0. Hasil jepretan Huawei Honor 4C juga cukup baik karena dilengkapi dengan fitur LED Flash, berbagai efek serta autofokus, kamera tersebut juga dapat merekam video dengan resolusi full HD 1080p. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 5 megapixel yang lumayan cukup untuk ber-selfie ataupun melakukan video call.


Meski tergolong sebagai smartphone baru, Huawei Honor 4C ini belum mendukung jaringan 4G LTE. Spesifikasi ponsel ini di sektor konektivitas hanya masih mengandalkan 3G HSDPA. Tentu saja ini sangat begitu di sayangkan, karena ada beberapa ponsel kompetitor sudah menggunakan teknologi 4G LTE. Untuk mencukupi pasokan daya, Huawei sudah membekali Honor 4C dengan baterai sebesar 2550 mAh, yang lumayan tahan di pakai seharian.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar