evanyzd
Wizard Level 21
21 Maret 2016 - 10:28

Aplikasi Android Belajar Pancasila Biar Nggak Kaya Zaskia Gotik!

Dunia seleb Indonesia kena sorotan lagi nich gans.. Kalau kemaren-kemaren lagi heboh HAP nya Saipul Jamil, sekarang ada lagi nich Zaskia Gotik. Zzzz..
Kabarnya Zaskia Gotik menghina lambang negara kita, Pancasila di acara Dahsyat di RCTI.

Program Dahsyat yang tayang di stasiun televisi swasta RCTI terancam dihentikan menyusul candaan Zaskia saat siaran langsung program tersebut dianggap menghina Pancasila. Parah dih emang Gans, Gak seharusnya lambang negara, sila-sila dipelestin seperti ini. 

Untuk berita lengkapnya kamu bisa baca berita di bawah ini yang gw ambil cari CNN Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia -- Unit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berencana menyelidiki dugaan penghinaan dan pelecehan terhadap lambang negara yang dilakukan oleh artis dangdut Zaskia Gotik dalam acara di stasiun televisi swasta, Selasa pekan ini.

Zaskia, kata Kepala Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Komisaris Nico Setiawan, dituding menyebut lambang sila kelima Pacasila yang bergambar padi dan kapas dengan istilah 'bebek nungging'. 

"Setelah patroli cyber, kami (Kepolisian) melihat dan membaca ada keluhan dan keresahan di masyarakat terkait salah satu artis yang menghina sila kelima (Pancasila)," ujar Nico di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/3). 

Zaskia diduga melanggar Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Pendangdut itu juga terancam dijerat pasal Kitab Undang-Undang Hukum Pidana terkait penghinaan.

Kepolisian pun membuat laporan khusus terkait kasus Zaskia. Sementara laporan lembaga swadaya masyarakat terkait Zaskia akan ditindaklanjuti dan dijadikan materi penyelidikan.

"Nanti dari pihak LSM akan kami mintakan untuk bukti atau saksi, bisa membantu kami dalam proses penyelidikan dan penyidikan," ujar Nico.

LSM Komunitas Pengawas Korupsi yang melaporkan tindakan Zaskia menilai apa yang dilakukan Zaskia tidak menggambarkan profesionalitasnya sebagai publik figur.

"ZG seorang artis dangdut Indonesia. Tidak boleh sembarang apalagi menghina negara kita," ujar Ketua Umum Komunitas Pengawas Korupsi M. Firdaus di Markas Polda Metro Jaya.

Tindakan Zaskia yang menghina sila kelima Pancasila, kata Firdaus, memperlihatkan Zaskia tidak menghargai perjuangan para pahlawan.

Latar belakang pendidikan Zaskia yang hanya Sekolah Dasar, menurut Firdaus, tidak bisa dijadikan alasan untuk menghina lambang negara. Baginya, sebagai warga negara Indonesia, Zaskia wajib meghargai segala perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan di masa lalu.

"Bukan masalah maklum-memaklumi. Kita harus lakukan introspeksi, bahwa perjuangan bangsa Indonesia tidak bisa dianggap sepele," ujar Firdaus. 

Tuh sebabnnya main-main dengan lambang negara. Nih buat kamu yang mau lihat video Zaskia Gotik menghina Pancasila 

Nasihat juga nih buat kamu gans, jangan hina-hina negara, bisa ketengkep lho. Ga peduli di TV, socmed atau lainnya. kalau ada bukti kamu menghina negara bisa berabe gans 

Nich ada aplikasi buat kamu yang belajar Pancasila dan UUD 1945.

Pancasila 5 Dasar
Belajar Pancasila
Pasal UUD 1945

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    buset gan orang ini dibully dimana - mana wkwkwkwk

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    buset gan orang ini dibully dimana - mana wkwkwkwk

    Stephen Lukas

    habisnya gitu sih gan wkwkwkw

  • ajengputrip
    Professor Level 14

    buset gan orang ini dibully dimana - mana wkwkwkwk

    Stephen Lukas

    lagian siii jadi publik figur bukannya kasih contoh yg bener malahasal2 aja, capedeeee

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    lagian siii jadi publik figur bukannya kasih contoh yg bener malahasal2 aja, capedeeee

    ajengputrip

    entahlah.. dikira bagus apa.. jadi bumerang kan tuh..

    aseeek

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    lagian siii jadi publik figur bukannya kasih contoh yg bener malahasal2 aja, capedeeee

    ajengputrip

    wwkwkwkwk kayaknya yg salah juga produsernya :D