Stephen Lukas
Senior Level 10
17 Maret 2016 - 19:11

Keren, Komputer ini bisa prediksikan siapa yang menang Dota 2!

 Dota 2, adalah sebuah game multiplayer yang sampai saat ini masih sangat banyak peminatnya. Apalagi sejak adanya peluncuran Dota versi ke 2 yang menggantikan versi lamanya, membuat para player lamanya semakin betah dengan game yang satu ini. 

Nah, seringkali kita sebagai player biasa, sulit sekali untuk memahami apa yang dilakukan oleh para professional gamer ketika saat turnamen. Bahkan, ada yang mencobanya sampai bertahun - tahun, namun hasilnya tetaplah nihil. Sampai akhirnya, ada seorang tim peneliti dari Swedia, Denmark dan Jerman yang mencoba mengembangkan aplikasi analisis yang berguna bagi kita maupun komentator yang akhirnya dapat memprediksi jalannya pertandingan Dota tersebut. 

Membaca Strategi

Sebenarnya, aplikasi ini adalah pengembangan dari para peneliti tersebut yang dilakukan dengan dites replay permainan Dota 2 yang mencapai 400x replay. Akhirnya, ditemukan sebuah algoritma yang nantinya akan bisa memprediksi siapakah yang menang dalam sebuah pertandingan.

Namun, karena saking cepatnya pergerakan dalam sebuah pertandingan, aplikasi ini pun tidaklah 100% bisa lancar memprediksi yang menang, oleh kakrena itu alat ini hanya dijadikan pedoman untuk orang awam dan komentator saja. Buat kamu yang penasaran bisa cek video di bawah ini :

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar