Bambang Wahyudi
Novice Level 1
12 Maret 2016 - 08:47

Review Singkat Asus X453SA

Audit Asus X453SA 

Performa 

Sisi performa ini seperti yang sudah administrator katakan sebelumnya bahwa portable PC Asus ini dibekali dengan prosesor intel celeron dan yang menjadi sebuah nilai lebih tersendiri dari tablet ini adalah dari sektor kecepatan prosesornya. Kecepatan prosesornya sendiri memiliki kecepatan kinerja 1.6 Ghz untuk standar kecepatan, dan kecepatan tersebut dapat ditingkatkan dengan adanya fasilitas turbo help yang dapat ditingkatkan hingga berecepatan 2.1 Ghz. Jarang sekali ada portable workstation yang berprosesor intel celeron tetapi memiliki kecepatan turbo support hingga 2.1 Ghz. Inilah yang merupakan nilai tersendiri dari Asus X453SA, tidak hanya murah namun memiliki kinerja yang lebih baik. 

Berjalan pada sistem operasi windows 10 home membuat portable PC Asus ini terlihat elegan dalam hal tampilannya. Biasanya jika anda membeli portable workstation Asus, kebanyakkan masih diberikan sistem operasi DOS, artinya tablet tersebut belum memiliki programming instalasi windows, tapi anda tak perlu mengkhawatirkan masalah ini, karena Asus sudah memberikan free windows 10 home, jadi anda juga tidak perlu untuk menginstallnya dirumah atau di tempat administration komputer. 

Memori 

Sisi inilah yang sudah menjadi mayoritas dari kebanyakkan orang yang akan membeli sebuah portable workstation. Hal ini sangat penting karena memori tersebutlah yang dapat membuat si pengguna nyaman, nyaman dalam arti tidak takut kehilangan minute berharga atau bagi yang memiliki document record penting. pihak Asus sudah memberikan penyimpanan interior sebesar 500 Giga Byte HardDisk. Dengan HardDisk 500 Giga Byte administrator rasa space ini cukup untuk menyimpan berbagai macam document/dokumen/minute dan lain-lain, jika memungkinkan memori sudah penuh, anda juga bisa menambahkan memori eksternal HardDisk. Mengenai SSD, dari Asusnya sendiri belum ada keterangan, bisa jadi jika anda ingin memasang SSD, maka anda juga harus menyingkirkan HDD anda, atau jika memang sudah tersedia opening untuk SSD, anda tnggal memasangnya saja dann tak perlu untuk mengorbankan HDD anda. 

Selanjutnya masih dalam pembahasan memori, tapi kali ini memori dari sektor RAM. Untuk kapasitas RAMnya sendiri, Asus sudah memberikan memori RAM standar sebesar 2 Giga Byte dengan kecepatan kinerja RAM 1600 Mhz DD3L. RAM 2 Giga Byte administrator kira ini space yang lumayan untuk varian portable workstation sort intel celeron, jika anda ingin menambahkan RAMnya juga bisa, tapi disini belum diketahui maksimal RAM yang direkomendasikan, saran administrator sih cukup tambah 2 Giga Byte saja, untuk menyesuaikan dengan prosesornya, jadi all out RAM menjadi 4 Giga Byte, ini sudah cukup baik dalam hal kinerja. 

Interface (Tampilan) 

Bagi anda yang mengerti tentang komputer atau memang anda seorang yang ahli dalam bidangnya, mungkin dari sisi interface ini akan menjadi bahan pertimbangan yang withering utama, mengapa...? ya karena pastinya adanya suatu kebutuhan yang mengharuskan memilih spek yang lebih tinggi, misalnya gaming, sight and sound, ini sudah dipastikan membutuhkan interface yang lebih baik, dalam hal ini adalah kartu grafisnya. kartu grafis yang ditanamkan pada Asus X453SA ini menggunakan kartu grafis Integrated Intel HD Graphics, sisi ini sudah cukup baik untuk tablet yang masuk dalam kategori intel celeron. 

Selanjutnya sisi interface yang tidak kalah pentingnya adalah dari sektor show. Untuk displaynya sendiri, Asus ini sudah dibekali dengan layar seluas 14 inci. layar 14 inci ini administrator katakan sudah perfect karena sifatnya tidak besar dan tidak kecil atau dalam hal ini Medim. Resolusi yang diberikan juga tidak mengecewakan, yakni beresolusi Auto HD 1366x768. resolusi ini sudah dikatakan nyaman untuk menonton video atau film kesayangan anda, atau hanya sekedar primary amusement dalam kinerja yang ringan sudah bisa anda lakukan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar