Angga Suryana Putra
Novice Level 2
25 Pebruari 2016 - 17:28

Cara Root Android dengan KingRoot dan Root Booster yang mudah tanpa PC

Seperti yang kita tahu smartphone android yang sehari hari kita gunakan ini mempunyai program yang umumnya bermanfaat dan sering kita gunakan. 

Namun, Dengan semakin banyaknya aplikasi yang kita gunakan di android kita ini tentu membuat android semakin lemot dan terkadang terasa menjengkelkan, apalagi untuk smartphone android berspesifikasi menengah ke bawah yang umumnya masih Dula Core dan RAM 1GB kebawah.

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

yang bikin smartpone android lemot dan menjengkelkan ini? 

Di sini saya akan coba share dua cara untuk mengatasinya. Langsung saja cek this out beybeh hehehe....

Untuk cara yang pertama ini sangat mudah yaitu langsung saja beli smartphone android yang baru yang punya spesifikasi ram 2-4 GB dan prosesor 1.8 Ghz ke atas dan jangan lupa lihat review dan harganya di Pricebook.co.id biar gak kemahalan hehehe...

Tapi kalau buat yang terlanjur sayang sama smartphone androidnya bisa dengan cara yang kedua berikut yaitu dengan cara yang saya terapkan pada smartphone saya yang mana dengan melakukan sedikit modifikasi pada program yang bisa disebut dengan R o o t.

Nah, buat caranya cukup gampang, pertama download terlebih dahulu aplikasi yang bernama "KingRoot" 

Download kingroot

Setelah terdownload jangan lupa di instal hehe peringatan ini cuma buat para jomblo karena setahu saya jomblo itu habis download bukan di instal tepi di tonton. :D

Oke. Setelah aplikasi kingroot di instal sekarang jalankan aplikasi tersebut hingga dan ikuti langkah mudahnya hingga muncul peringatan Root Succeess atau sudah menunjukan angka 100%

Setelah sukses sekaran lanjut ke langkah berikutnya yaitu dengan mengklik menu "Copot Bloatware" tujuannya untuk mencopot beberapa aplikasi bawaan program yang tidak begitu penting dan jarang digunakan. Contoh aplikasi yang dapat di copot bisa cek atau lihat gambar berikut!

Itu cuma contoh dan merupakan tampilan dari smartphone saya ini dan sudah terdiri dari tambahan beberapa aplikasi pihak ketiga. 

Peringatan: Awas jangan menghapus file atau program yang terinstal dari bawaan pabrik kecuali bawaan dari program google google.

Lanjut ke langkah berikutnya dengan menginsatal aplikasi Yang bernama Root Booster tujuannya untuk mengoptimalkan hasil root kita tadi yang menirut saya terbukti efektif untuk memperpanjang daya baterai dan menjaga performa smartphone tetap terjaga.

Contoh dan tampilan aplikasi Root Booster bisa lihat gambar berikut.

Nah itulah trik dan tips saya dalam mengoptimalkan kinerja smartphone android sekaligus menghemat penggunaan RAM meskipun banyak menginstal beberapa aplikasi tambahan pihak ketiga seperti pada smartphone saya yang hanya mempunyai RAM 1GB saja. untuk contoh aplikasi yang terinstal bisa lihat gambar berikut !

Ada 44 aplikasi yang terinstal di android saya 

Semua aplikasi tersebut lumanyan mempunyai dan menguras tenaga RAM yang cukup besar. Namun setelah saya melakukan Root dengan KingRoot dan bantuan Root Booster Alhamdulillah penggunaan RAM saya dapat di minimalisir dan tentunya membuat smartphone saya lebih responsif dan stabil. Untuk yang penasaran dengan contoh RAM yang di konsumsi. Bisa lihat gambar berikut !

Coba lihat penggunaan RAM di gambar atas tersebut, di situ bisa disimpulkan bahwa dengan menjalankan aplikasi banya namun penggunaan RAM hanya setengah saja dan itu artinya tipa dan trik saya ini cukup terbukti dalam mengurangi penggunaan RAM pada smartphone.

Hokeee... Itulah tips dan trik saya, Semoga bisa bermanfaat buat teman semuanya dan yang kebetulan belum mengetahuinya.

Kesimpulan: Cara ini memang mudah namun tetap punya efek negatif jiga langkah-langkah salah, bahkan, mungkin dapat hasil berbeda yang dapat berdampak pada smartphone anda. jadi lakukan secara berhati hati dan bimbingan orang tua.

Jika ada saran dan keluhan terkait tread ini bisa di sampaikan langsung ke http://twitter.com/angganaputraa dan jangan lupa follow dulu hehee.. atau lewat email ke anggasuryanaputra@gmail.com

Terimakasih

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar