Archie Winata
Junior Level 5
20 Januari 2016 - 18:00

Game DOTA 2 Dengan MMR 10 Ribu Ini, Ternyata Pake Cara Licik!

Apakah MMR itu? MMR atau Match Making Ranking adalah sebuah nilai yang bisa dijadikan tolak ukur skill seseorang dalam bermain Game DOTA 2. Dengan kata lain angka MMR seorang pemain berbanding lurus dengan skill DOTA 2 pemain tersebut. Bagaimana caranya memperoleh nilai MMR yang tinggi? Tentunya dengan rajin bermain dan menang sambil terus meningkatkan skill.

Beberapa saat lalu terjadi pencapaian fantastis dari beberapa gamer profesional DOTA 2 yang menarik perhatian kalangan gamer DOTA 2. Adalah 2 pro gamers dengan nama Miracle dan W33 yang mencapai angka MMR cukup tinggi yaitu 8.000. Namun kejadian selanjutnya ternyata lebih mencengangkan lagi. Ada seorang player DOTA 2 yang memiliki MMR lebih tinggi lagi di atas 8.000 yaitu player bernama 6 Kid dengan nilai MMR mencapai 10.000 !

Seperti yang dikutip dari Indogamers, gamer satu ini ternyata memiliki cara spesifik untuk mencapai angka MMR begitu tinggi. Dan setelah penelusuran lebih lanjut ternyata cara tersebut dapat dibilang tidak 'halal' atau legal dalam prosesnya.

Penelusuran dilakukan oleh gamers DOTA 2 yang join di Reddit. Hasilnya adalah 6 Kid mencapai MMR tersebut dengan mengeksploitasi sistem antrian match. 6 Kid menyiapkan 5 PC tambahan dengan sistem bot yang dioperasikan kawannya dan memilih server dengan jumlah player sedikit.

Ketika sudah menemukan server yang sekiranya cocok menjadi tempat bermain maka 6 Kid dan 5 Bot nya akan masuk ke dalam satu match secara bersamaan. Dan ketika sukses masuk bersamaan, maka 6 Kid tinggal memenangkan match tersebut dengan mudahnya dan alhasil MMR akan naik apabila dilakukan terus menerus. Hal ini jelas tidak dibenarkan.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    ane kurang paham game yg satu ini