Archie Winata
Junior Level 5
09 Januari 2016 - 22:16

Salut, Gamer Buta Ini Berhasil Menamatkan Game Setelah 5 Tahun!

Buta tidak membuat surut semangat dari seseorang gamer untuk menamatkan sebuah game. Adalah Terru Garrett yang berhasil menamatkan game Legend of Zelda Ocarina of Time dalam waktu 5 tahun!

Garrett sendiri mulai memainkan game Nintendo 64 itu dari tahun 2011 silam berbarengan dengan peluncuran channel Youtube miliknya. Dalam channelnya pun Terry juga sering memamerkan kebolehannya bermain game.

lalu bagaimana ia berhasil menamatkan game tersebut? Pria yang studi teknik di Universitas Colorado ini tidak terhambat dengan kebutaannya. Pada intinya dia bergantung pada indera suara untuk memainkan game tersebut.

Dikutip detikINET dari Eurogamer, Selasa (5/1/2016), Garrett meletakkan dua buah speaker di depannya, satu di sebelah kiri dan satu lagi di sebelah kanan. Dengan speaker yang mengelilingi dirinya, Garrett jadi mengetahui hal-hal yang terjadi di dalam dunia game.

Dengan keterbatasannya Terry sering menggunakan item dalam game untuk membantunya. Semisal pedang Link yang ia sering pukulkan ke tembok agar dapat menjelajahi lorong.

"Merupakan perjalanan yang panjang, tapi pada akhirnya aku berhasil menyelesaikannya," ucap Garrett.

"Belum tahu selanjutnya! Terimakasih kepada semua orang yang telah bersamaku melalui seri ini bahkan ketika aku hampir menyerah," pungkasnya.

 

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    keren banget, kayak main FPS dengerin step org :D