Stephen Lukas
Senior Level 10
09 Januari 2016 - 11:34

Ini Kumpulan Berita Hoax yang Menghebohkan di 2015

1. Heboh Jackie Chan Masuk Islam

Nah, berita yang satu ini sempat menghebohkan dunia maya di Awal-pertengahan 2015. Betapa tidak, karena banyak yang tidak menyangka dan aneh ketika mendengar Jackie Chan Masuk Islam. Padahal, saat itu dia sedang menerima gelar Datuk kepadanya di Malaysia.

 

2. Bahaya Menempel Plester Penurun Panas di Dahi

Berita ini juga sempat menggemparkan dunia maya karena dengan menggunakan plester ini dapat menyebabkan kerusakan otak. Yang benar saja, logikanya mana mungkin kerusakan otak karena ditempel plester saja? wkwkwkw... dasar para netizen yang kurang kritis dengan adanya berita HOAX yang tidak diklarifikasi terlebih dahulu.. 

3. Pesan Berantai Korban Tragedi Mina

Berawal dari pesan singkat di Whatsapp tanggal 24 September, berita HOAX ini menyebar ke seluruh Indonesia tanpa adanya klarifikasi yang pasti dengan pihak terkait. Jadinya? Berita yang salah ini terlanjur diketahui masyarakat  yang sebenarnya adalah korban tragedi Mina 2004.

 

4. Campuran Udang dan Vitamin C Dapat Menjadi Racun yang Berbahaya

Berita yang satu ini juga menggemparkan dunia maya khususnya para Ibu - ibu, karena banyak berita bahwa mencampur banyak bahan makanan dapat menjadi racun, dan sebenarnya tidak setelah diklarifikasi oleh berbagai dokter dan peneliti.

 

5. Konser K-Pop Terbesar di Indonesia 2016

Yang ini sempat menggemparkan para penggemar K-Pop, karena bakalan ada konser terbesar di Indonesia. Namun sayangnya akun tersebut palsu dan beberapa saat setelah memposting langsung mengganti namanya dan di Private. :D

 

6. Foto Korban Penggusuran Kp Pulo Diamuk Satpol PP

Yang ini sempat mencoreng nama Satpol PP. Yap, bagaimana tidak mereka dituduh melakukan kekerasan terhadap warga sekitar.

 

7. Berita Pancing Hujan Menggunakan Air Garam di Baskom

Percaya deh, yang melakukan ini sebenarnya ga pernah berpikir sebelum bertindak. Lha masa 1 baskom bisa memancing hujan? Yang benar saja wkwkwkwk 

itulah kira - kira berita HOAX yang sempat muncul di dunia maya di tahun 2015. Kira - kira apa lagi ya di tahun 2016? :D

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar